Nokia 9 PureView Di-Upgrade dengan Dukungan 5G dan Perbaikan Kamera

Selasa, 30 Juli 2019 - 07:26 WIB
Nokia 9 PureView Di-Upgrade dengan Dukungan 5G dan Perbaikan Kamera
Nokia 9 PureView Di-Upgrade dengan Dukungan 5G dan Perbaikan Kamera
A A A
HELSINKI - Nokia 9 PureView merupakan smartphone kelas unggulan, tapi jajaran lima kameranya tidak sesuai harapan. Padahal poin kamera menjadi salah satu nilai jual utama handset.

HMD Global, perusahaan pembesut ponsel merek Nokia, memahami masalahnya. Sekarang mereka aktif bekerja untuk memperbaiki segala sesuatu yang salah dengan kamera Nokia 9 PureView.

Jangan mengharapkan pembaruan peranti lunak utama untuk Nokia 9 PureView, karena HMD berfokus pada ponsel unggulan berikutnya yang disebut Nokia 9.1 PureView. Smartphone ini telah mengalami penundaan dari kuartal tiga (Q3) ke Q4 atau akhir 2019 guna menyelesaikan masalah yang terkait dengan kameranya.

Menurut sumber yang mengetahui masalah ini, HMD sudah menguji Nokia 9.1 PureView. Mengingat umpan balik yang diterima, HMD memutuskan untuk menunda peluncuran smartphone andalannya dalam beberapa bulan, seperti dilaporkan NPU yang dikutip laman Giz China.

Selama itu, HMD berencana untuk meningkatkan kamera Nokia 9.1 PureView dengan menggunakan teknologi kamera Light (Cahaya). Teknologinya fokus pada video dan kinerja cahaya rendah. Kecepatan kamera juga merupakan aspek lain yang akan ditingkatkan dengan kombinasi prosesor yang lebih baik dan peningkatan algoritma perangkat lunak.

Selain dari upgrade kamera, Nokia 9.1 PureView juga diharapkan menawarkan kemampuan 5G, bersama dengan desain tampilan punch-hole. Di bagian dalam, ponsel ini bakal mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon 855 ketimbang 845 di edisi lawasnya. Sayangnya belum ada keterangan detail tentang jumlah memorinya.

Laporan ini juga mengklaim HMD berencana untuk menempatkan Android Q pada Nokia 9.1 PureView pada saat peluncuran. Ini akan menjadi keuntungan besar dibandingkan flagship lainnya yang akan dirilis dengan Android Pie.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8791 seconds (0.1#10.140)