Mantul, Nokia 9.3 PureView Bisa Rekam Video 8K dengan Efek Khusus ZEISS

Kamis, 14 Mei 2020 - 08:03 WIB
loading...
Mantul, Nokia 9.3 PureView Bisa Rekam Video 8K dengan Efek Khusus ZEISS
ZEISS memberikan efek khusus untuk kamera Nokia 9.3 PureView yang akan dihadirkan HMD Global pada kuartal keempat tahun 2020. Foto/ist
A A A
HELSINKI - HMD Global meluangkan waktu lama untuk mendapatkan Nokia 9.3 PureView dengan benar. Mereka sangat serius untuk mengupayakan kemampuan kamera di atas rata-raat. (Baca juga: Terima Pembaruan EMUI, Kemampuan Kamera Huawei P40 Makin Hebat )

Publik telah mendengar kabar bahwa kamera akan menggunakan sensor 108 MP. Sekarang sumber mengklaim kamera tersebut dapat merekam video 8K pada 30fps, lapor Nokia Power User.

Dengan catatan, kalau para insinyur berhasil dengan proyek yang tengah digarap. Mereka bekerja keras mencoba menyelesaikan algoritma pemrosesan gambar. Bagian dari apa yang membuat video 8K menjadi mungkin di chipset Snapdragon 865. Sekadar catatan, Nokia 9.3 PureView awalnya hanya akan menggunakan Snapdragon 855. (Baca juga: Sampah Antariksa Bisa Merusak Satelit yang Masih Beroperasi )

Render konsep Nokia PureView oleh Ben Geskin

Sedangkan untuk fotografi tak bergerak alias foto, tim HMD Global fokus pada mode Pro dan Malam. Untuk mode Pro, mereka menyempurnakan algoritma pemrosesan gambar dan kontrol manual. Mode Malam akan mendapatkan manfaat piksel yang lebih besar (mungkin karena binning) dan OIS. (Baca juga: Ilmuwan Klaim Perilaku Berburu Raptor Mirip Komodo dan Buaya )

ZEISS dikabarkan juga akan memberikan kamera dengan "efek ZEISS" eksklusif untuk Nokia 9.3 PureView. Poin eksklusivitas penting karena Sony juga mau merilis ponsel yang juga bermitra dengan ZEISS.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)