Raih Sertifikasi FCC, Tanda Kelahiran Samsung Galaxy Fold 5G Sudah Dekat

Rabu, 26 Juni 2019 - 19:01 WIB
Raih Sertifikasi FCC,...
Raih Sertifikasi FCC, Tanda Kelahiran Samsung Galaxy Fold 5G Sudah Dekat
A A A
SEOUL - Handphone layar lipat pertama Samsung diprediksi segera debut. Sebab perangkat yang tertunda peluncurannya sejak bulan April lalu telah mengantongi sertifikasi dari otoritas Amerika Serikat

Dalam bocoran arsip yang diperoleh laman MySmartPrice, Samsung Galaxy Fold memiliki varian 5G yang baru saja disertifikasi oleh FCC. Perangkat diajukan kembali pada 25 April dan sertifikasi dari laporan EMC disetujui pada 3 Juni.

Tes EMC atau kompatibilitas elektromagnetik memastikan perangkat tidak memancarkan terlalu banyak energi elektromagnetik untuk menyebabkan atau menerima interferensi ke/dari perangkat lain. Dilaporkan, varian 4G dari Galaxy Fold mendukung dual SIM melalui nano SIM fisik dan eSIM, sedangkan varian 5G menggunakan slot SIM tunggal.

Sementara model 5G akan menggunakan baterai 4.235 mAh yang lebih kecil dibandingkan varian 4G yakni 4.380 mAh. Selain perbedaan kapasitas baterai dan konektivitas, kedua varian identik.

Galaxy Fold Samsung terpaksa ditunda kembali peluncurannya pada bulan April lalu ketika unit tinjauan awal secara tak terduga gagal uji. Tampilan lipatnya terlalu rapuh dan penundaan itu untuk memastikan desain yang lebih tahan lama sebelum sampai ke tangan publik.

Penundaan segera berakhir karena Samsung Display Vice President pekan lalu mengumumkan perangkat segera mentas. Masalah tampaknya memang telah diselesaikan, dan Galaxy Fold siap untuk diluncurkan, tapi masih belum ada tanggal atau kerangka waktu khusus untuk rilis yang disebar pabrikan handphone Korea tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)