Ngaku Paling Tahu Pasar Indonesia, Advan Luncurkan Ponsel i6C

Sabtu, 18 Mei 2019 - 03:49 WIB
Ngaku Paling Tahu Pasar Indonesia, Advan Luncurkan Ponsel i6C
Ngaku Paling Tahu Pasar Indonesia, Advan Luncurkan Ponsel i6C
A A A
JAKARTA - Persaingan antarpabrikan smartphone di Tanah Air tahun ini kian sengit. Banyak merek global yang masif melempar produk barunya ke pasar ponsel nasional.

Beragam nilai plus ditawarkan kepada konsumen. Mulai dari harga, spesifikasi, dan fitur teknologi lainnya. Menanggapi kondisi tersebut, Advan mengaku tak gentar dan menyatakan siap untuk menghadapi ketatnya pasar handphone di 2019.

Brand lokal kebanggaan bangsa, Advan, hingga kini tetap menjadi satu-satunya merek nasional yang tetap bertengger pada di top 5 market share smartphone Indonesia. Dari data IDC 2018, Advan menempati posisi ke-5 dengan market share 5%.

Pertanyaannya, apa yang bisa dilakukan Advan untuk bisa berkompetisi di ketatnya pasar smartphone saat ini? Menjawab keraguan publik, Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan menegaskan, Advan adalah brand yang mengerti akan pasar Indonesia.

"Advan adalah brand kebanggaan Indonesia. Kenapa kami mengerti akan pasar dan apa yang dibutuhkan konsumen? Karena kita Indonesia," kata Aria saat mengenalkan produk barunya Advan i6C kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Dia mengklaim perusahaan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi, serta fitur ponselnya kepada konsumen. Menurut Aria, setiap produk yang dilahirkan selalu berangkat dari kaca mata konsumen. Termasuk harga yang ditawarkan kepada calon pengguna.

"Kami siap dan berkomitmen terus memberikan produk berkualitas dan yang benar-benar dibutuhkan Indonesia. Untuk itu, hari ini kami meluncurkan produk terbaru yakni Advan i6C," ucapnya.

Mengusung tagline OK speknya, Yes harganya, dan Good desainya, Advan i6c menawarkan smartphone mewah di kelasnya. Tentunya dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau.

Secara desain, papar Aria, i6C menawarkan kemewahan dalam genggaman dengan dua pilihan warna. Warna putih dikombinasikan garis emas mengelilingi bagian bodi sehingga memberikan kesan elegan.

Perangkat menggunakan layar 5,5 inci HD rasio 18:9 dengan fitur keamanan Face ID. Dengan demikian, pengguna dapat membuka layar secara cepat cukup melalui pengenalan wajah yang didaftarkan.

“Untuk menunjang performanya, dibenamkan RAM 2 GB dan ROM 32 GB yang didukung prosesor Octa Core dan menjalankan sistem operasi Android Oreo,” tuturnya.

Bicara kamera, Advan membawa sensor depan beresolusi 5 MP dan sensor belakang 8 MP. Lalu untuk menggaransi keamanan perangkat dan data pengguna, tidak hanya Face ID yang ditawarkan tapi ada keamanan berlapis namanya Anti Theft.

"Anti Theft adalah fitur keamanan yang dikembangkan oleh Advan dengan sistem operasi Advan, IDOS 8.32. Banyak manfaat dari Anti Theft. Di antaranya jika perangkat hilang atau dicuri, pengguna dapat melacak secara langsung lokasi, mengaktifkan kamera depan untuk mengetahui siapa yang mengambil, hingga menghapus seluruh data yang ada dari jarak jauh," papar Aria.

Perangkat didukung baterai berkapasitas 2.450 mAh dan i6C memiliki fitur duplikasi layar. Tanpa memerlukan perangkat lain, apa yang ditampilkan pada layar i6C dapat diduplikasi ke TV pintar atau projector.

“Untuk harga, i6C akan dijual dengan harga Rp1 juta. Setiap pembelian i6C akan dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo. Konsumen dapat menikmati paket internet UNLIMITED dari IM3 Ooredoo, mulai dari gratis YouTube setahun, akses aplikasi sehari-hari sepuasnya. Seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Twitter, Facebook Messenger, transportasi online, hingga streaming film dan musik,” katanya.

Kembangkan Layanan Purna-Jual
Advan terus mengembangkan jaringan pasar dan menguatkannya dengan berbagai upaya. Salah satunya menambah jaringan service center (layanan purnajual) di seluruh Indonesia.

"Saat ini ada 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Dan, kita memberikan garansi pelayanan dapat terselesaikan dalam waktu satu jam," janji Aria.

Aria menegaskan hal ini merupakan komitmen untuk memberikan kepuasan dan rasa percaya kepada para pelanggan. Ini sekaligus memudahkan konsumen mendapatkan pelayanan di kota mereka tinggal.

Pada bulan Ramadhan, Advan juga menawarkan penawaran spesial bagi konsumen. Salah satunya, dengan membeli smartphone maka konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Kami menggelar program Spesial Berkah Ramadhan. Salah satunya di ITC Roxy Jakarta. Setiap pembelian smartphone dan tablet di Roxy, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah menarik jutaan rupiah. Caranya menunjukkan bukti transaksi dan mereka berksempatan mendapatkan hadiah pada money blower di sana. Seperti TV LED, folding bike, fan, rice cooker, juicer, dan hadiah menarik lainnya," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1595 seconds (0.1#10.140)