Dianggap Penting, Google Tambah 53 Emoji Gender Netral

Senin, 13 Mei 2019 - 15:00 WIB
Dianggap Penting, Google Tambah 53 Emoji Gender Netral
Dianggap Penting, Google Tambah 53 Emoji Gender Netral
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Tambah 53 Emoji Gender Netral di Pixel
MOUNTAIN VIEW - Emoji menjadi salah satu sarana komunikasi yang cukup penting dalam merepresentasikan ucapan di sosial media.

Melihat pentingnya emoji, Google merilis 53 emoji beru gender-fluid pada Pixel dalam versi beta. Seluruh emoji tersebut rencananya bakal dirilis ke semua Android Q pada akhir 2019.

Dilansir dari The Verge, Senin (13/5/2019), Fast Company melaporkan emoji tersebut telah dirancang khusus agar tidak terlihat seperti laki-laki atau perempuan, sebagai upaya Google untuk memberikan karakter emoji yang lebih universal.

Jumlah emoji kini telah berkembang menjadi lebih dari 3.000 emoji sejak 176 simbol asli dirilis kembali pada 1999 silam. Seiring berjalannya waktu, karakter emoji menjadi lebih beragam dengan kombinasi ras dan gender baru.

Kendati demikian, desain emoji kadang-kadang memiliki jenis kelamin yang berbeda saat standar inti Unicode tidak menentukannya. Misalnya desain Google meluncurkan emoji orang sauna yang berkelamin perempuan, tapi desain iOS karakter tersebut bisa berubah menjadi laki-laki.

Artinya jenis kelamin emoji dapat berubah ketika pesan dikirim antar-platform. Selain itu kemungkinan dapat menyebabkan kebingungan para pengguna.

Untuk saat ini, 53 emoji baru secara eksklusif merupakan proyek Google, yang berarti jika pengguna mengirimnya ke smartphone non-Google maka mereka masih akan mendapatkan emoji yang memiliki gender. Ke depannya, diharapkan seluruh emoji bisa menjadi lebih universal.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9949 seconds (0.1#10.140)