Samsung Sebut Sedang Kembangkan Teknologi Kamera Depan di Bawah Layar

Senin, 06 Mei 2019 - 12:29 WIB
Samsung Sebut Sedang Kembangkan Teknologi Kamera Depan di Bawah Layar
Samsung Sebut Sedang Kembangkan Teknologi Kamera Depan di Bawah Layar
A A A
SEOUL - Sebagian besar produsen smartphone berlomba mencari cara untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya dengan menghadirkan berbagai macam inovasi pada perangkat ponsel.

Sebut saja metode notch, kamera pop-up, slider dan lubang di layar untuk kamera atau punch-hole, teknologi sliding atau cara apapun yang digunakan untuk menempatkan modul kamera depan demi tampilan layar smartphone terlihat penuh.

Namun sampai saat ini masih belum ada teknologi atau metode yang memebuat pengguna dapat memiliki pengalaman layar penuh yang sempurna.

Salah satu media Korea melaporkan, Samsung sedang dalam upaya untuk menghadirkan teknologi tampilan layar yang benar-benar penuh. Vice President of Display R&D Group Samsung, Yang Byung-duk, mengemukakan tentang kemungkinan tampilan 'layar penuh sempurna' tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (6/5/2019) teknologi ini bertujuan untuk menghadirkan layar yang lega tanpa lubang atau lekukan. Semua sensor kamera nantinya akan ditanam ke dalam layar tanpa menghalangi pengalaman pengguna ketika menggunakan smartphone.

Teknologi baru ini disebut tidak akan mempengaruhi fungsi kamera dan display. Keduanya disebut akan bisa beroperasi tanpa cacat.

Berbeda dengan desain punch-hole yang di layar masih terlihat lubang tempat kamera, dengan teknologi ini lubang kamera tidak akan terlihat jika kamera sedang tidak digunakan. Teknologi ini disebut memiliki kesamaan seperti sensor sidik jari di bawah layar.

Masih belum ada ada detail lebih soal bagaimana implementasi dari teknologi ini. Tapi dibeberapa kesempatan, perusahaan teknologi raksasa asal Korea ini mengeluarkan detail penting tentang teknologi yang sedang dikembangkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2763 seconds (0.1#10.140)