Keputusan Facebook Ini Rugikan Influencer yang Cari Uang dari Instagram

Jum'at, 19 April 2019 - 23:18 WIB
Keputusan Facebook Ini Rugikan Influencer yang Cari Uang dari Instagram
Keputusan Facebook Ini Rugikan Influencer yang Cari Uang dari Instagram
A A A
MENLO PARK - Jumlah 'Suka' pada posting Instagram Anda mungkin segera tidak terlihat oleh orang lain. Sebab anak perusahaan Facebook itu telah membuat prototipe desain yang menyembunyikan jumlah Suka dari posting pengguna.

Informasi ini datang dari ahli teknik Facebook Group, Jane Wong, yang melihat perubahan dalam kode sumber aplikasi Android Instagram. Berbeda dengan desain saat ini, desain baru menyembunyikan jumlah Suka pada unggahan Anda dari orang lain, tapi masih bisa terlihat oleh pemilik akun.

Laman GSM Arena menyebutkan, dengan menyembunyikan hitungan Suka dari posting, Instagram ingin pengikut Anda untuk fokus pada apa yang pengguna bagikan. Bukan berapa banyak suka yang diperoleh dari posting tersebut.Seorang juru bicara Instagram mengatakan, perusahaan tidak menguji perubahan ini sekarang. Tetapi mengatakan mereka selalu "mencari cara untuk mengurangi tekanan" pada penggunanya.
Nah kalau Instagram memang melanjutkan rencananya itu, hal tersebut tentu akan disambut oleh orang-orang yang suka dan menilai pengikut hanyalah sebuah angka. Namun, keputusan ini akan membuat influencer tidak senang.

Karena mereka sejatinya menghasilkan uang dari platform tersebut berdasarkan seberapa banyak posting mereka disukai. Plus ditambah jumlah pengikut yang mereka miliki.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0414 seconds (0.1#10.140)