Google Maps Kini Bisa Cek Kepadatan Kereta Bawah Tanah

Jum'at, 19 April 2019 - 11:25 WIB
Google Maps Kini Bisa Cek Kepadatan Kereta Bawah Tanah
Google Maps Kini Bisa Cek Kepadatan Kereta Bawah Tanah
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google Maps telah menawarkan banyak informasi crowdsourced, yakni fitur yang bisa mengakses informasi penting di jalan raya. Seperti laporan lalu lintas untuk membantu pengguna menghindari kemacetan dalam perjalanan.

Dan kali ini, Google dilaporkan menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi umum kereta.

Dikutip laman Android Police, Jumat (18/4/2019), Google Maps menggulirkan fitur yang memungkinkan untuk menanyakan kepadatan bagian dalam kereta yang ditumpangi pengguna melalui sistem notifikasi pop-up.

Para pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk memantau berapa jumlah kursi yang tersedia, keadaan di dalam kereta bawah tanah padat atau tidak, dan ketersediaan ruang untuk berdiri di dalam kereta.

Fitur ini baru ditemukan pada aplikasi versi Android. Namun sebenarnya para pengguna aplikasi versi iOS telah mendapati pemberitahuan ini beberapa bulan terakhir.

Saat ini, fitur baru bisa ditemukan oleh para pengguna di wilayah Swedia untuk versi Android dan di aplikasi iOS. Lalu pengguna wilayah Bay Area, New York City, Washington, Tokyo dan Paris mengaku telah menemukan fitur ini.

Sangat menarik bila fitur ini juga merambah Indonesia, terlebih banyaknya pengguna transportasi umum commuter line di Jakarta. Ditambah adanya MRT yang baru beroperasi di Jakarta dan Tangerang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9450 seconds (0.1#10.140)