Xiaomi Berambisi Kuasai Pasar Eropa

Selasa, 26 Februari 2019 - 10:02 WIB
Xiaomi Berambisi Kuasai Pasar Eropa
Xiaomi Berambisi Kuasai Pasar Eropa
A A A
BEIJING - Xiaomi mulai melirik pasar Eropa. Hal tersebut disampaikan oleh sang pendiri, Lei Jun, yang berambisi untuk menguasai pasar di benua Eropa.

"Tahun ini, kami benar-benar bertujuan untuk mendominasi pasar Eropa," kata Chief Executive, Lei Jun saat peluncuran Mi 9, dikutip dari Nikkei Senin (25/2/2019).

Dengan menyusutnya pasar smartphone China, Xiaomi berusaha menyasar pasar baru.

Pada tahun 2018, Xiaomi dilaporkan menduduki peringkat sebagai pemain No. 4 di Eropa berdasarkan pengiriman. Mereka mulai memasuki pasar Inggris, Prancis dan Italia setelah cukup sukses di Spanyol.

Xiaomi sempat berence memasuki pasar Amerika Serikat, namun mereka mengkonfirmasi kalau niat tersebut diurungkan. Kemungkinan karena perang dagang antara kedua negara tersebut.

Xiaomi diketahui pertama kali ekspansi ke mancanegara pada tahun 2014. Menurut Jun, Xiaomi pertama kali beralih ke pasar India mengingat itu adalah pasar terbesar ketiga di dunia.

Performa Xiaomi di pasar domestik belakangan memang berkurang, sehingga mereka menggenjot pertumbuhan di mancanegara. Laporan terbaru lembaga riset IDC untuk kuartal IV 2018 menyebutkan penjualan Xiaomi di China turun hingga 28%.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)