Tampil Memukau, LG Pamer OLED Transparan untuk Solusi Dunia Usaha

Sabtu, 09 Februari 2019 - 06:00 WIB
Tampil Memukau, LG Pamer...
Tampil Memukau, LG Pamer OLED Transparan untuk Solusi Dunia Usaha
A A A
AMSTERDAM - LG Electronics semakin getol mengembangkan panel OLED. Sukses menyita perhatian dengan TV OLED yang layarnya dapat digulung pada Consumer Electronics Show di Las Vegas bulan lalu, mereka kembali menunjukkan inovasi terkininya pada panel OLED.

Hanya inovasi terkini tersebut lebih ditujukan bagi kepentingan dunia usaha. Diberi nama LG Transparent OLED Signage, momen Integrated System Europe (ISE) 2019 yang berlangsung sepanjang 5-8 Februari di Amsterdam, Belanda, digunakan perusahaan untuk penampilan perdananya di muka publik.

“Tanpa keraguan, teknologi media penampil yang kami tampilkan ini merupakan inovasi yang menjadi buah kemajuan pikiran bagi industri,” ucap Lee Choong-hwoan, Kepala Unit Bisnis Information Display, LG Electronics Business Solutions Company dalam keterangan tertulisnya.
Tampil Memukau, LG Pamer OLED Transparan untuk Solusi Dunia Usaha

Sesuai namanya, OLED terbaru LG ini memang memiliki layar transparan. Hal yang membuat saat layar dalam keadaan aktif dengan berbagai tampilan gambar, seseorang tetap akan dapat melihat seluruh benda pada bagian belakangnya.

Pada pengaplikasiannya pun, layar dapat digunakan untuk memainkan berbagai macam berkas. Baik video maupun gambar statis yang berisi informasi mengenai produk terkait.

Namun bukan itu daya tarik utamanya. Lee mengutarakan, yang membuatnya dikatakan berpikiran maju dan tampak futuristik, ialah dengan tambahan aplikasi tertentu, seseorang dapat berinteraksi langsung selayak layar sentuh yang membuatnya seperti dalam tayangan film fiksi ilmiah.
Tampil Memukau, LG Pamer OLED Transparan untuk Solusi Dunia Usaha

Dengan penggunaannya lebih pada sektor retail ataupun ruang pamer, keunikan inovasinya ini membuat pengunjung dapat melakukan interaksi melalui layar sembari produk sebenarnya terlihat di seberang. "Tingkat transparansi layar LG Transparent OLED dapat mencapai 38%," sebutnya.

Memberi keleluasaan pemilik usaha dalam pengaturan penempatannya, LG Transparent OLED Signage tak hanya dapat tegak berdiri seperti layaknya layar TV, tapi tingkat kemiringan dapat diatur sesuai kenyamanan penggunaannya. Dengan interaksi lebih baik antara calon pembeli dengan produk, LG menyatakan, akan dapat lebih membantu pemilik usaha untuk mendapatkan penjualan.

LG belum memberikan informasi lebih terkait dengan kesiapan produk ini di pasaran. Namun debut perdananya di ISE 2019 menjadi indikasi kuat bakal mulai hadirnya pengaplikasian LG Transparent OLED Signage pada waktu mendatang.

Karena, lanjut Lee, sebagai pameran tahunan terbesar bagi industri audio video dan sistem integrasi di dunia, gelaran ISE menjadi tempat berkumpulnya para eksibitor untuk berkolaborasi, saling belajar dan menjajaki kerja sama bisnis. Setidaknya ada 1.300 eksibitor dan 80.000 peserta tercatat menjadi bagian dalam penyelenggaraan ISE tahun ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)