Bulan Juni, Oppo Find X2 Dikabarkan Siap Goyang Pasar Smartphone

Rabu, 23 Januari 2019 - 09:26 WIB
Bulan Juni, Oppo Find X2 Dikabarkan Siap Goyang Pasar Smartphone
Bulan Juni, Oppo Find X2 Dikabarkan Siap Goyang Pasar Smartphone
A A A
SHANGHAI - Find X dari Oppo merupakan salah satu smartphone paling terkenal di tahun 2018. Menampilkan desain slider bermotor yang menutupi kamera depan, ponsel ini berhasil mencapai rasio layar-ke-tubuh yang mengesankan yakni hampir 87%. Kabarnya edisi keduanya, Oppo Find X2 siap menggoyang pasar pada bulan Juni.

Menyusul keberhasilannya yang luar biasa, Oppo merilis beberapa smartphone lain sepanjang sisa tahun 2018. Namun tidak satupun dari lineup yang dirilis mendapat pujian yang sama.

Sejak Find X diluncurkan, penggemar banyak yang bertanya kapan Find X mendapatkan pembaruan. Walaupun santer dikabarkan baru pertengahan tahun 2019, tapi menurut YouTuber Mrwhosetheboss, mungkin waktu peluncurannya lebih dekat dari yang diperkirakan.

Dalam video terbarunya, dia menjelaskan beberapa fitur yang dikabarkan akan disertakan pada ponsel tersebut, lengkap dengan desainnya. Beberapa di antaranya adalah teknologi 10x optical zoom dan teknologi pemindai sidik jari dalam layar terbaru yang diumumkan perusahaan pekan lalu.

Selain itu, rumor menunjukkan ponsel baru ini akan menampilkan kamera "punch hole" di layar, mengikuti tren layar terbaru. Ini berarti Find X2, tidak seperti pendahulunya, tidak akan memiliki mekanisme bergerak. Desain baru ini juga berarti membuat ponsel akan memiliki tingkat kedap air yang tinggi.

Hal baru lain dari model ini kemungkinan adalah dukungan pengisian nirkabel. Bahkan dengan VOOC Charge milik Oppo dan SuperVOOC pada beberapa versi. Fitur itu diyakini mampu mengisi baterai kosong hanya dalam waktu 35 menit, tapi beberapa pengguna masih merindukan fitur pada Find X.

Perusahaan belum mengomentari masalah ini dan belum ada informasi resmi yang dirilis tentang ponsel yang akan datang itu. Hanya Find X2 diperkirakan diluncurkan pada bulan Juni, tepat satu tahun setelah debut perdananya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0440 seconds (0.1#10.140)