Samsung Dikabarkan Mau Unjuk Kekuatan Suara di Layar OLED

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:25 WIB
Samsung Dikabarkan Mau...
Samsung Dikabarkan Mau Unjuk Kekuatan Suara di Layar OLED
A A A
SEOUL - Tampilan Infinity-O Samsung memungkinkan pabrikan untuk mengurangi ukuran bezel lebih banyak pada ponselnya. Penempatan sensor selfie langsung di layar smartphone membuat desain Infinity-O menjaga ponsel Sammy -sebutan Samsung- bebas dari takik.

Ternyata desain Infinity-O memberikan kemampuan lain bagi perangkat elektronik Samsung. Selama kegiatan Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, raksasa Korea itu berencana memamerkan fitur lain pada layar barunya tersebut.

Fitur baru ini disebut Sound on Display. SamMobile mengatakan, fitur itu akan ditemukan pada panel OLED untuk ponsel Samsung masa depan. Dengan menggunakan getaran dan konduksi tulang, alat memungkinkan pengguna untuk mendengar suara dengan mendekatkan telinga mereka ke area lebar di bagian atas telepon.

Laman Phone Arena, Kamis (27/12/2018), menyebutkan, Samsung pernah mengungkap teknologi suara pada panel OLED sekitar bulan Juni lalu. Dan laporan terbaru menyatakan, sekitar dua pekan lagi publik bakal melihat bagaimana tampilan ini akan digunakan di smartphone dan televisi.

Sound on Display panel OLED akan memungkinkan Samsung menawarkan ponsel dengan rasio layar-ke-tubuh yang lebih besar. Samsung Galaxy S10 Plus dikabarkan memiliki rasio 93,4%.

Tetapi karena pelindung layar bocor untuk Galaxy S10 Plus mengungkap ponsel memiliki cut out di bagian atas untuk speaker, maka teknologi ini belum digunakan sampai kehadiran Galaxy Note 10 paling awal.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)