Xiaomi Versi Android Go Pertama Kantongi Sertifikasi dari Tiga Negara

Kamis, 20 Desember 2018 - 12:46 WIB
Xiaomi Versi Android Go Pertama Kantongi Sertifikasi dari Tiga Negara
Xiaomi Versi Android Go Pertama Kantongi Sertifikasi dari Tiga Negara
A A A
SINGAPURA - Smartphone Xiaomi pertama yang mengadopsi Android Go telah mengantongi sertifikasi dari otoritas telekomunikasi sejumlah negara. Bernama Redmi Go, kelahiran ponsel nomor model M1903C3GG telah direstui tiga otoritas telekomunikasi yaitu, IMDA Singapura, FCC AS, dan EEC Rusia.

Menurut daftar itu, ponsel akan menjalankan Android 9 Pie (Go Edition). Laman GSM Arena, Kamis (20/12/2018), menyebutan, ponsel akan memiliki slot dual-SIM, 2.4GHz WiFi, Bluetooth 4.2, dan kemungkinan hanya menggunakan RAM 1 GB.

Dilihat dari ukuran yang dilaporkan, yakni 141 x 71 mm, Xiaomi Redmi Go kemungkinan membawa layar lebih kecil dari 6 inci. Mengingat ini sebagai smartphone Android Go, maka harganya ditaksir di bawah Rp1,6 juta.

Dan jika melihat otoritas yang menyertifikasinya, maka smartphone itu akan dijual setidaknya di Rusia, AS, dan Singapura. Belum diketahui apakah ponsel juga akan memasuki pasar negara ketiga seperti Indonesia.

Sejauh ini sejumlah pabrikan besar telah meluncurkan ponsel Android Go karena membidik pasar yang lebih luas, yakni kalangan berbujet rendah. Samsung dan Nokia diketahui sudah merilis ponsel tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8564 seconds (0.1#10.140)