Momen Spesial Jokowi Kalahkan Nissa Sabyan dan Raisa

Senin, 17 Desember 2018 - 11:02 WIB
Momen Spesial Jokowi Kalahkan Nissa Sabyan dan Raisa
Momen Spesial Jokowi Kalahkan Nissa Sabyan dan Raisa
A A A
JAKARTA - Menjelang penghujung tahun, Instagram melihat kembali momen, konten dan tren yang terjadi dari seluruh dunia sepanjang tahun 2018.

"Di Indonesia, 2018 menjadi tahun yang dipenuhi rasa cinta dan bangga, seperti momen kemenangan atlet taekwondo putri Defia Rosmaniar di Asian Games dan pengumuman kehamilan penyanyi Raisa," kata Instagram dalam keterangan resmi, Senin (17/12/2018).

Selain iut, simbol hati juga mendominasi konten di Instagram sepanjang tahun ini, baik dalam bentuk emoji, GIF, dan stiker.

Di Indonesia dan seluruh dunia, "Heart Love by Arata" menjadi stiker GIF yang paling banyak digunakna oleh pengguna Instagram dan "Heart Eyes menjadi filter wajah yang paling banyak didunakan di Stories.

Emoji hati digunakan lebih dari 14 miliar kali di kolom komentar sepanjang tahun 2018.

Instagram juga terus menjadi platform yang digunakan pengguna dalam menyebarkan opini dan inspirasi untuk mendatangkan perubahan.

Tagar #metoo, #timesup, dan #marchforourlives menjadi tagar dengan pertumbuhan tercepat di Instagram secara global, sementara #hspn2018, #welovejakarta, dan #BebasSampah2020 menjadi tagar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Tren komunitas dengan pertumbuhan tercepat di Instagram Indonesia adalah #bestfanarmy, #ketodiet dan #bisnisanakmuda.

Berikut daftar lengkap dari data Instagram Year in Review 2018 di Indonesia dan seluruh dunia:

Indonesia

#indonesia dan #instagood adalah tagar yang paling banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia.

Stiker GIF yang paling banyak digunakan oleh pengguna di Instagram Stories yakni HEart Love Sticker by Arata. Tagar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia #hpsn2018, #welovejakarta, #bebassampah2020. Sedangkan untuk peristiwa terpopuler di Indonesia yaitu momen pesta olahraga #asiangames2018.

Tren dengan pertumbuhan tercepat di pengguna Indonesia: #ketodiet, #bestfanarmy, #bisnisanakmuda.

Untuk unggahan yang paling dicintai oleh para pengguna Instagram di Indonesia tahun 2018 di posisi pertama yaitu unggahan dari akun Presiden RI, Jokowi, yang mengunggah foto ucapan selamat kepada salah satu atlet taekwondo putri yang berhasil menerima medali emas.

Jokowi:
Raditya Dika:
Iqbaal Ramadhan:
Nissa Sabyan:
Raisa:
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)