Perintahkan Insinyurnya Garap Modem, iPhone 5G Baru Bisa Hadir 2021

Kamis, 13 Desember 2018 - 13:00 WIB
Perintahkan Insinyurnya Garap Modem, iPhone 5G Baru Bisa Hadir 2021
Perintahkan Insinyurnya Garap Modem, iPhone 5G Baru Bisa Hadir 2021
A A A
CUPERTINO - Kesibukan pabrikan ponsel Android membuat handset berteknologi 5G memaksa Apple untuk menggarap jaringan internet supercepat tersebut lebih dini. Sebelumnya, Apple percaya diri perangkat iPhone 2018-nya bisa diterima dengan baik di pasaran.

Kenyataannya tidak demikian. Penjualan iPhone 2018 tak sesuai harapan sehingga merontokan nilai saham Apple. Kondisi ini pun memaksa Apple agar lebih maju ke depan dalam memanfaatkan tren teknologi terbaru.

Laman Giz China, Kamis (13/12/2018), mengutarakan, berdasarkan keterangan The Information, sumber anonim yang akrab dengan rencana Apple, terkonfirmasi bahwa modem seluler Apple adalah proyek yang tengah aktif saat ini. Untuk lebih mendukung klaim ini, laporan itu diterbitkan seminggu yang lalu. Dalam hal ini, Apple menyatakan bahwa orang yang disewa akan menjadi "anggota kunci" dari tim arsitektur nirkabel "bekerja pada arsitektur sistem modem".

Selain itu, pabrikan raksasa asal AS itu menginstruksikan karyawannya mengembangkan algoritma pemrosesan sinyal nirkabel. Mereka juga diharuskan berkolaborasi dengan vendor chip untuk memastikan konsistensi.

Daftar pekerjaan ini secara spesifik menyebutkan jaringan 5G dan 4G LTE. Tapi tidak mencantumkan apa pun tentang durasi proyek.

Menurut laporan yang disebutkan di atas, modem milik Apple dapat memakan waktu hingga tiga tahun untuk dikembangkan. Ini berarti produk iPhone baru akan menggunakannya untuk model 2021.

Selama masa tunggu Apple diperkirakan akan terus secara eksklusif menggunakan modem Intel pada smartphone barunya. Selain itu, jika modem tiba pada 2021, itu berarti iPhone 5G pertama Apple akan menampilkan model Intel juga.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8906 seconds (0.1#10.140)