iPhone 5G Tidak Jadi Rilis Tahun ini

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:30 WIB
loading...
iPhone 5G Tidak Jadi Rilis Tahun ini
Teknologi 5G. Foto/ IST
A A A
BEIJING - Laporan pendapatan Qualcomm kuartal ke 3 (Q3) mengindikasikan keterlambatan untuk iPhone dengan koneksi 5G pada 2020.

Dilansir dari The Verge, Jumat (31/7/2020), hal ini merupakan dampak parsial penundaan peluncuran ponsel flagship dengan koneksi 5G, yang terlihat dari proyeksi pemasukan Qualcomm Q4 yang mencakup bulan Juli, Agustus, dan September. BACA JUGA - Gawat, NASA Sebut Rover Mars Perseverance Bermasalah di Luar Angkasa

Biasanya Apple meluncurkan iPhone baru pada September, dan biasanya penjualan iPhone anyar ini akan terlihat dalam proyeksi keuangan Qualcomm karena jumlahnya yang besar.

Sebelumnya, memang sudah ada desas-desus yang beredar mengenai penundaan untuk jajaran Apple 5G karena perlambatan produksi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Chief Financial Officer Qualcomm Akash Palkhiwala mengindikasikan bahwa penundaan itu kemungkinan tidak akan terlalu lama, namun ia tidak menyebut ponsel apa yang dimaksud.

Apple dan Qualcomm sendiri sebelumnya telah berdamai setelah saling gugat terkait masalah paten, setelah Apple membayar USD 4,5 miliar ke Qualcomm. Apple diharapkan untuk bisa menggunakan modem 5G buatan Qualcomm di iPhone dan produk lainnya.

Qualcomm juga mengumumkan sebagai bagian dari pendapatan Q3 bahwa pihaknya mencapai resolusi yang sama dengan sengketa patennya dengan Huawei. Perusahaan asal China itu setuju untuk membayar $ 1,8 miliar dalam penyelesaian atas lisensi untuk paten teknologi nirkabel Qualcomm.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2079 seconds (11.252#12.26)