Tahun Depan, Oppo Investasi Rp21 T untuk Litbang

Minggu, 09 Desember 2018 - 10:45 WIB
Tahun Depan, Oppo Investasi Rp21 T untuk Litbang
Tahun Depan, Oppo Investasi Rp21 T untuk Litbang
A A A
JAKARTA - Setelah berhasil melakukan panggilan video 5G pertama di dunia, kali ini, Oppo menyatakan komitmenya untuk menaikan nilai investasi, terlebih pada divisi penelitian dan pengembangan.

Hal itu disampaikan oleh Founder dan CEO Oppo, Tony Chen, bahwa peningkatan investasi litbang senilai 10 M yuan atau setara dengan Rp 21 T pada tahun depan.

Angka ini, menurut Chen, merupakan peningkatan nilai investasi terbesar dari tahun ke tahun dengan peningkatan 150 persen.

Dengan melakukan peningkatan di bidang penelitian dan pengembangan, Oppo akan mengembangkan keahilan teknisnya untuk meningkatkan kemampuan dalam kemajuan teknologi.

Lebih lanjut, Oppo akan memanfaatkan AI untuk mengembangkan berbagai perangkat pintar, termasuk jam tangan cerdas dan teknologi rumah pintar, untuk mengeksplorasi dan memenuhi tuntutan konsumen yang semakin ketat di era Internet of Things (IOT).

“Kita harus berani mengeksplorasi, berani melakukan terobosan dan berani berinovasi," ujar Chen dalam keterangan tertulisnya .

"Di masa depan, Oppo akan sepenuhnya mengintegrasikan inovasi teknologi dengan seni dan kemanusiaan, mengembangkan perangkat pintar dan rumah pintar dengan smartphone sebagai intinya, dengan dasar untuk memenuhi harapan orang pada kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Oppo juga berfokus pada pengembangan berkelanjutan seperti pada teknologi jaringan 5G.

“5G adalah tren yang harus dianut Oppo. Selain berjuang untuk menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone 5G, tahun mendatang, eksplorasi OPPO atas peluang aplikasi di era 5G + pada akhirnya akan membuka berbagai kesempatan baru pada pengembangan jaringan 5G, ” jelas Chen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)