Gambar Baru Pertegas Nokia 9 PureView Disokong Lima Kamera Belakang

Selasa, 27 November 2018 - 13:00 WIB
Gambar Baru Pertegas Nokia 9 PureView Disokong Lima Kamera Belakang
Gambar Baru Pertegas Nokia 9 PureView Disokong Lima Kamera Belakang
A A A
HELSINKI - Peluncuran Nokia 9 PureView telah beberapa kali tertunda hingga akhirnya dikabarkan baru akan dilepas di awal 2019. Penundaan diduga akibat perangkat lunak kamera yang belum sempurna.

Yang jelas HMD Global memang bakal membenamkan lima (penta) kamera di ponsel flagship-nya itu. Hal itu terlihat dari bocoran gambar baru yang beredar di laman Amazon.

Sayangnya, temuan itu tidak disertai render ponsel cerdasnya. Yang terlihat hanya desain panel belakang dari Nokia 9 PureView saja.

Laman Phone Arena, Selasa (27/11/2018), menuliskan, cut-out di bagian belakang secara tidak langsung mengonfirmasi tata letak kamera yang tampak aneh sebelumnya kebocoran baru tersebut. Lima kamera belakang itu masing-masing bakal hadir dengan fungsi yang berbeda dan tentunya disertai lampu kilat LED serta sistem autofocus laser.

Selain itu, sistem dipahami telah dikembangkan HMD Global bersama Zeiss Optics. Selain sistem kamera yang cukup mengesankan, smartphone unggulan Nokia itu dikabarkan membawa Snapdragon 845 dari Qualcomm bersama 128 GB penyimpanan internal dan RAM 6 GB.

Kebocoran baru-baru ini juga mengungkapkan perangkat akan tiba dengan OS Android 9 Pie dan ada kemungkinan ponsel masuk dalam program Android One. Nokia tetap membawa jack headphone 3,5 mm di bagian bawah perangkat kerennya itu.

Saat ini, tidak jelas kapan Nokia 9 PureView akan melakukan debut internasionalnya. Menurut info terkini, HMD Global berencana pengumumannya setelah CES pada Januari atau sebelum gelaran MWC di bulan Februari 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9841 seconds (0.1#10.140)