Instagram Sedang Desain Ulang Layout Profil

Kamis, 22 November 2018 - 14:31 WIB
Instagram Sedang Desain Ulang Layout Profil
Instagram Sedang Desain Ulang Layout Profil
A A A
MENLO PARK - Instagram mengumumkan sedang menggarap desain layout baru untuk profil pengguna.

“Selama beberapa minggu ke depan, Anda mungkin melihat fitur diatur ulang di bagian atas profil Anda termasuk perubahan ikon, tombol, dan cara Anda bernavigasi di antara tab,” tulis mereka dalam unggahan blog terbarunya, Kamis (22/11/2018).

Bagian paling penting yang ditata ulang adalah jumlah pengikut atau followers yang tampaknya tidak akan terpampang di bagian atas profil pengguna.

Selain itu jumlah followers juga berada dalam font yang jauh lebih kecil. Hal serupa sudah dilakukan Twitter lebih dulu pada aplikasi iOS nya.

Langkah itu diambil lantaran Instagram ingin platformnya lebih memprioritaskan interaksi antar pengguna, dibandingkan hanya berfokus pada jumlah angka followers.

Selain itu tombol 'ikuti' dan 'pesan' akan diatur ulang dan ditempatkan berdampingan. Untuk IGTV sepertinya Instagram akan memberikan tab sendiri sederet dengan unggahan.

Pembaruan ini akan segera digulirkan pada pengguna beberapa minggu kedepan, tentunya dengan sistem bertahap seperti fitur-fitur Instagram sebelumnya.

Perusahaan mengatakan akan terus bereksperimen dengan profil berdasarkan saran dan timbal balik dari para penggunanya.

Sebelumya Instagram juga mengatakan akan membasmi akun-akun palsu dengan cara menghapus like dan orang yang diikuti akun palsu tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2818 seconds (0.1#10.140)