Tablet Google Pixel Slate Mulai Tersedia untuk Pre-Order Secara Online

Kamis, 08 November 2018 - 05:00 WIB
Tablet Google Pixel...
Tablet Google Pixel Slate Mulai Tersedia untuk Pre-Order Secara Online
A A A
CALIFORNIA - Tablet Google Pixel Slate yang berjalan di OS Chrome mulai kemarin sudah tersedia untuk pre-order online di sejumlah pengecer, termasuk Google Store, Best Buy, dan Amazon. Google mematok harga mulai USD599 untuk pengiriman di AS.

Laman Android Headlines, Rabu (7/11/2018), melaporkan, pre-order online menandai perubahan status yang signifikan untuk perangkat yang didukung OS Chrome tersebut. Lantaran hingga saat ini belum ada informasi masa pra-order akan dimulai dan kapan perangkat dijual luas.

Google Store menyatakan, selama masa pre-order, Pixel Slate dikirimkan dalam 2-3 minggu. Sedangkan raksasa penjualan online lainnya, Best Buy, sedikit lebih tegas dengan menjanjikan pemesan bisa menggunakan perangkat tersebut pada 22 November 2018.

Pixel Slate adalah salah satu perangkat terbaru yang diumumkan Google pada bulan Oktober lalu. Namun, tidak seperti ponsel Google Pixel 3, Home Hub, dan hampir semua perangkat lain yang diumumkan perusahaan pada saat itu, Pixel Slate hingga sekarang belum sampai ke pasaran. Bakan perangkat ini belum juga memiliki tanggal peluncuran resminya.

Salah satu alasan yang mengemuka sebelumnya adalah dugaan tidak adanya sertifikasi dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) pada saat peluncuran. Agaknya, dengan pre-order sekarang telah ditayangkan di beberapa tempat, yang hal ini tidak akan menjadi masalah.

Tablet Google Pixel Slate merupakan perangkat terbaru Google yang berjalan di OS Chrome. Selain desainnya yang lebih portabel, Pixel Slate juga dilengkapi dengan “Molecular Display” 12,3 inci yang beresolusi 3000 x 2000 piksel. Ada juga opsi untuk menggunakan layar dengan solusi stylus milik perusahaan, Pen Pixel.

Nilai jual lainnya dari tablet ini ialah adanya sensor sidik jari untuk pembukaan kunci yang lebih aman dan lebih cepat, pembaruan otomatis, dan lensa sudut lebar untuk obrolan video. Ini semua didukung baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam dengan sekali pengisian.

Pengisian dayanya juga sangat efisien. Hanya dengan mengisi ulang selama 15 menit, tablet bisa beroperasi selama dua jam.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3236 seconds (0.1#10.140)