Berani Mampir di FCC, Tanda Google Pixel Slate Segera Dirilis?

Senin, 05 November 2018 - 18:00 WIB
Berani Mampir di FCC,...
Berani Mampir di FCC, Tanda Google Pixel Slate Segera Dirilis?
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google telah mengumumkan secara resmi kehadiran tablet Pixel Slate Chrome OS pertamanya. Namun belum diketahui kapan perangkat bakal benar-benar hadir di pasaran.

Rencana peluncuran semakin menguat dengan pengajuan sertifikasi ke FCC, lembaga pengawas telekomunikasi di Amerika Serikat (AS), yang diajukan oleh mitra hardware lama Google, yakni Quanta Computer Inc. Hanya belum bisa dipastikan apakah tablet yang diajukan adalah tablet Chrome OS yang dimaksud.

Yang jelas panduan pengguna dan dokumentasi terkait lainnya secara eksplisit merujuk ke perangkat yang sama. Karena sertifikasi tablet ini dianggap sebagai salah satu dari beberapa hal yang mencegah pengiriman ke pengguna akhir. Nah adanya lampu hijau dari FCC menjadi indikasi bahwa Google Pixel Slate segera bisa digunakan konsumen.

Laman Android Headlines, Senin (5/11/2018), menyebutkan, tablet Google Pixel Slate Chrome OS pertama kali diumumkan pada awal Oktober. Seiring pengumumannya, ada kekhawatiran apakah perangkat akan benar-benar siap digunakan pada akhir 2018 seperti yang dijanjikan Google

Sebab fakta mencatat, perusahaan raksasa pencarian itu biasanya mengantongi sertifikasi sebelum peluncuran perangkat. Sebut saja smartphone Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, keduanya sudah berada di FCC pada akhir Agustus atau sebelum diluncurkan di bulan September.

Taktik itu secara historis memungkinkan Google untuk meluncurkan perangkat keras yang sudah jadi dan kemudian merilisnya ke pelanggan dalam jangka waktu relatif singkat. Hal ini tidak terjadi dengan tablet pertama yang didedikasikan untuk platform perusahaan dan mereka juga tidak memberikan tenggat waktu yang tepat kapan peluncurannya.

Spekulasi yang muncul tablet Pixel Slate Chrome OS tidak akan siap sampai awal 2019. Terlebih, adanya beberapa perubahan atau penyesuaian akhir yang diperlukan sebelum perangkat keras benar-benar siap untuk konsumen. Akibatnya, rumor mulai beredar bahwa perangkat baru Google tidak cukup siap pada waktunya untuk pengumuman atau teknologi baru mungkin ditambahkan.

Terkait masalah tersebut, tidak satu pun informasi yang terkandung dalam pengarsipan menunjukkan indikasi perangkat keras atau fitur apa pun telah berubah sejak tablet Chrome OS terungkap. Paling tidak, belum ada perubahan pada perangkat keras atau fitur konektivitas yang dapat diverifikasi. Karena metrik yang diukur oleh FCC semuanya sesuai dengan apa yang telah disebutkan.Singkatnya, itu berarti ada lima konfigurasi akan dikapalkan mulai spesifikasi dari versi yang menampilkan prosesor Intel Celeron Kaby Lake dan set memori baik RAM 4 GB atau 8 GB hingga 8-Gen Intel Core i7 SoC dengan RAM 16 GB.
Penyimpanan internal akan berjalan di skala antara 32 GB dan 256 GB. Tablet juga didukung oleh baterai yang dapat beroperasi sepanjang 48 jam.

Display-nya adalah panel kaca 2.5D seluas 12,3 inci dengan resolusi 3000 x 2000 piksel. Itu semua dikemas ke dalam bingkai biru gelap berbahan logam berukuran 290,85 x 202,04 x 7,0 mm dan berat 1,6 lbs.

Untuk keperluan fotografi, tablet Pixel Slate Chrome OS dilengkapi dengan snapper 8 MP di bagian depan dan belakang handset. Perangkat juga dilengkapi dengan pengisi daya USB Tipe C ganda, port output video, serta pemindai sidik jari. Sementara konektivitas disediakan melalui protokol WiFi 802.11 a/b/g/n/ac atau Bluetooth 4.2.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9849 seconds (0.1#10.140)