Ponsel Nokia Tak Dikenal Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG

Senin, 05 November 2018 - 06:00 WIB
Ponsel Nokia Tak Dikenal Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG
Ponsel Nokia Tak Dikenal Kantongi Sertifikasi Bluetooth SIG
A A A
HELSINKI - Laman Bluetooth SIG kemarin memperlihatkan perangkat Nokia yang tidak dikenal dengan nomor model Nokia TA-1136. Ponsel dengan Bluetooth 5.0 ini terindikasi sebagai perangkat yang menyasar pengguna mid-range dan flagship.

Laman Giz China, Sabtu (4/11/2018), menyesalkan lembaran sertifikasi Bluetooth SIG tersebut tidak mengungkap hal lain seputar Nokia misterius tersebut. Sehingga tak banyak data yang bisa digali dari bocoran itu.

Hanya spekulasinya, Nokia TA 1136 yang baru saja bersertifikat tersebut bisa jadi salah satu dari varian versi global Nokia X7. Seperti diketahui ponsel andalan HMD Global di China itu diyakini akan tiba di negara lain seperti Nokia 8.1.

Tetapi bisa jadi kehadiran Nokia X7 di pasar global hanya isapan jempol belaka. Hanya ide yang diproduksi oleh "pabrik" rumor.

Seperti diketahui, tahun ini adalah tahunnya HMD Global dengan ponsel Nokia-nya. Sebab sejak awal tahun pabrikan asal Finlandia itu terus mengguyur pasar smartphone dengan model yang menyita perhatian publik.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2447 seconds (0.1#10.140)