PropertyGuru Portal Jual Beli Tersukses Online di Asia

Jum'at, 02 November 2018 - 15:09 WIB
PropertyGuru Portal Jual Beli Tersukses Online di Asia
PropertyGuru Portal Jual Beli Tersukses Online di Asia
A A A
PROPERTYGURU Group mendapatkan pendanaan sebesar USD145 juta dari perusahaan investasi global terkemuka, KKR.
Pendanaan ini semakin memperkuat posisi PropertyGuru sebagai portal jual beli properti secara online di Asia.KKR juga pernah menyuntik GoJek untuk memperkuat layanan di Indonesia. PropertyGuru Group memiliki Rumah.com di Indonesia, DDproperty.com di Thailand, dan Batdongsan.com.vn di Vietnam.
Di Asia Tenggara, grup ini memiliki 55% pangsa pasar, mencerminkan preferensi kuat pembeli properti untuk portal yang dioperasikan PropertyGuru. Awal tahun ini PropertyGuru sukses meluncurkan penyegaran merek dengan situs web dan aplikasi seluler yang didukung penerapan kecerdasan buatan. Hal ini merupakan yang pertama di industri portal properti di Asia Tenggara.

Chief Executive Officer PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan mengatakan, investasi baru ini mengukuhkan validasi kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan PropertyGuru. “Kami memperkuat komitmen kami ke Vietnam dengan konsolidasi Batdongsan. Kami berharap pengalaman regional kami sepe nuh nya tersedia untuk para pencari proper ti (melalui online ) di Vietnam,” katanya.

Ashish Shastry, Member & Head of Southeast Asia KKR mengatakan, dengan migrasi online cepat yang berjalan dengan baik di banyak industri, KKR berharap bisa bermitra dengan PropertyGuru untuk membantu membawa mereka ke tingkat selanjutnya.

Ganen Sarvananthan, Chairman dari PropertyGuru Group Board dan Co-Managing Partner dari TPG Capital Asia mengatakan, pihaknya berharap bisa bekerja sama dengan mereka untuk mempercepat pertumbuhan PropertyGuru di seluruh wilayah.

“Vietnam adalah pasar penting bagi kami, memadukan Batdongsan ke dalam keluarga PropertyGuru akan membantu menembus vertikal baru dan meningkatkan penjualan di pasar,” ujarnya. Batdongsan dan PropertyGuru Group telah memiliki kemitraan jangka panjang.

“Kami sangat senang menghasilkan 70 juta tampilan halaman dan lebih dari 1 juta listing baru ditambahkan setiap bulan. Keberhasilan pasar Batdongsan.com.vn karena tim yang kuat lebih dari 600 karyawan tersebar di sembilan kota di Vietnam,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2412 seconds (0.1#10.140)