Fitur Unggulan Kamera Galaxy A7 Bikin Foto Kamu Keren Banget

Selasa, 30 Oktober 2018 - 21:57 WIB
Fitur Unggulan Kamera Galaxy A7 Bikin Foto Kamu Keren Banget
Fitur Unggulan Kamera Galaxy A7 Bikin Foto Kamu Keren Banget
A A A
Kalian senang selfie atau eksis di media sosial? Bagi kalian yang suka selfie atau pengin selalu eksis di medsos, cobalah memakai Samsung Galaxy A7. Dijamin deh, flagship terbaru keluarga Galaxy seri A ini bakal memenuhi ekspektasimu untuk menghasilkan foto keren. Galaxy A7 dipersenjatai tiga kamera utama dengan Ultra Wide Lens yang membantu pengguna capture live differently. Kamu bakal terpuaskan dengan hasil fotonya yang keren.

SINDONEWS menjajal langsung Galaxy A7 saat bereksperimen di Bogor yang menyajikan spot terbaik untuk memaksimalkan fitur unggulan smartphone teranyar Samsung ini. Yang paling berkesan tentu kehadiran tiga kamera utama 8 MP yang memiliki 120° Ultra Wide Lens, 24MP Lens dengan f/1.7 serta 5MP depth Lens.

Dipandu Benny Lim, seorang fotografer profesional, saya belajar banyak dalam mengeksplor fitur unggulan kamera Galaxy A7. Ada empat fitur yang menjadi tantangan yang harus saya taklukkan selama seharian belajar bersama Benny. Yakni, Scene Optimizer, Live Focus atau bokeh atau depth-lens, Ultra-Wide Lens, dan Low Light. Sekarang saya mau review kamera Ultra-Wide dan Scene Optimizer.

Kamera Ultra-Wide Lens: Dare to be Different and Inspiring

Fitur Ultra-Wide Lens yang menjadi gacoan terbaru Galaxy A7 ini menarik perhatian saya. Sebelumnya, Benny berbagi pengalaman dalam memotret. Menurutnya penting untuk memperhitungkan angle serta komposisi foto agar dapat menangkap seluruh elemen-elemen objek foto secara keseluruhan.

Dengan fitur kamera Ultra-Wide Lens yang dimilki oleh Samsung Galaxy A7, memungkinkan kamu untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu frame yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Saat travelling ke tempat-tempat dengan arsitektur unik atau sekadar survei lokasi pemotretan untuk project, Benny mengakui suka bereksperimen untuk mengeksplor gaya-gaya baru yang berbeda untuk memberi banyak variasi dalam memotret.

’’Lensa Ultra Wide Lens cocok untuk memotret subjek yang tidak akan masuk ke dalam bidang pandangan lensa normal, interior yang sempit, atau memaksimalkan panorama landscape. Untuk memaksimalkan fitur ini, caranya ialah dengan memilih titik fokus dari objek yang akan kita potret dan pemilihan sudut foto yang tepat. Yang terpenting ialah jangan pernah takut untuk bereksperimen, ciptakan gaya tersendiri dan berani tampil beda,” papar dia.

Dengan fitur 120° Ultra-Wide Lens dari kamera 8MP yang membuat sudut pandang lensa ini sama dengan mata manusia. Samsung Galaxy A7 memotret dunia persis seperti isi pandangan kita dalam foto wide-angle tanpa batasan. Dengan kamera Ultra-Wide Lens, potret momen-momen di sekitarmu dengan sudut pandang yang lebih luas untuk menghasilkan kualitas foto yang menawan.

Aktifkan Mode Scene Optimizer Untuk Hasil Foto Optimal

Sebagai seorang fotografer profesional, penting bagi Benny untuk memperhatikan detail setiap komposisi dari objek yang dipotret, termasuk pencahayaan, warna dan juga kontras dari foto yang dihasilkan. Ffitur pintar dari kamera Samsung Galaxy A7 yakni Scene Optimizer mampu mengategorikan oyek foto dengan mengatur warna, kontras, dan pencahayaan untuk mengoptimalkan kualitas gambar seketika. Dengan 19 kategori1 dari fitur scene optimizer dapat membantu menampilkan sisi terbaik dari setiap momen.

''Galaxy A7 memberikan kemudahan bagi milenials menangkap momen sehari-hari, salah satunya berkat teknologi AI dari Samsung yang dapat mendeteksi background dan scene foto. Dengan 19 kategori yang menyesuaikan sesuai dengan objek yang dipotret, Galaxy A7 dapat langsung mendeteksi jenis obyek yang difoto dan hal ini memudahkan saya untuk mencari inspirasi dan mengabadikannya dengan cepat serta hasil yang maksimal,” tutur Benny.

Kebanyakan orang terutama generasi milenial gemar memotret hal-hal yang lekat dengan kehidupan mereka sehari-hari. Misalnya seperti foto makanan terbaru di restoran favorit, ataupun memotret spot dengan taman bunga-bunga cantik yang beragam. Nah, bagaimana untuk memotret semua keindahan tersebut secara optimal? Kalau kalian mau memotret obyek makanan, cukup memakai kamera Ultra-Wide dan aktifkan scene optimizer. Fiturnya otomatis untuk mendeteksi dan mengategorikan pengaturan tingkat kecerahan, keseimbangan dan kontras warna pada obyek makanan untuk menghasilkan foto yang menawan.

Tidak perlu lagi bersusah payah memotret makanan untuk memastikan semua hidangan masuk di dalam frame, karena fitur ultra-wide lens mampu menangkap obyek dengan lebih optimal. Contoh lain dalam memanfaatkan fitur pintar scene optimizer ialah pada saat memotret obyek bunga.

Gunakan fitur scene optimizer untuk dapat membantu mengatur komposisi pencahayaan, tingkat kecerahan dan keseimbangan warna dan kontras pada objek bunga yang akan menjadi Point of Interest atau titik fokus potret. Bidik obyek tersebut dengan teknik framing yakni dengan menempatkan Point of Interest (POI) seperti seolah-olah dikeliligi elemen dalam foto dengan membuat bingkai terhadap POI.

Nah, agar foto kelihatan lebih hidup lagi, manfaatkan ambience sekitar untuk membuat obyek bunga yang dipotret menghasilkan foto yang memukau. ’’Rangkaian kamera dari fitur Samsung Galaxy A7 dengan Ultra-Wide Lens dan Scene Optimizer membuat kegiatan mengambil foto menggunakan smartphone semakin menyenangkan untuk mengabadikan momen-momen keseharian dengan hasil yang lebih berbeda, menarik dan inspiratif,”jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)