Facebook Hapus Jutaan Foto Telanjang Anak-Anak

Senin, 29 Oktober 2018 - 17:11 WIB
Facebook Hapus Jutaan Foto Telanjang Anak-Anak
Facebook Hapus Jutaan Foto Telanjang Anak-Anak
A A A
NEW YORK - Setelah Facebook menghapus ratusan akun berbahaya. Facebook dengan menggunakan perangkat lunak baru untuk mencari foto anak-anak telanjang yang dipasang dalam jejaring sosial itu, dan telah menghapus 8,7 juta foto-foto seperti itu dalam tiga bulan terakhir.

Kata Facebook, perangkat lunak itu mulai digunakan dalam setahun terakhir dan semakin pintar untuk mengenali foto-foto yang tidak patut dari milyaran foto yang diunggah pengguna Facebook tiap hari.

Facebook belakangan ini semakin memperketat pengawasan atas penggunaan jejaring sosial itu yang menunjukkan anak-anak dalam foto-foto yang bersifat seksual. Perangkat lunak itu telah membantu tim khusus Facebook untuk menyaring foto-foto yang dianggap bermasalah dari milyaran foto yang diunggah tiap hari.

Facebook juga mengatakan, jejaring sosial itu telah menggunakan software khusus untuk menemukan posting-posting yang berusaha merayu anak-anak untuk dijadikan korban pelecehan seksual. Teknologi yang sama akan digunakan di Instagram, kata Facebook.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3816 seconds (0.1#10.140)