Google Pixel 3 Terus Menuai Keluhan dari Para Penggunanya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 17:00 WIB
Google Pixel 3 Terus...
Google Pixel 3 Terus Menuai Keluhan dari Para Penggunanya
A A A
MOUNTAIN VIEW - Laporan masalah silih berganti menerpa duo Google Pixel 3, khususnya Google Pixel 3 XL. Sejatinya, meski mendapat kritik karena masalah bezel, kamera belakang tunggal, RAM hanya 4 GB dan tidak ada jack headphone, ponsel mahal ala Google itu banyak menuai pujian saat di-review sejumlah media.

Menukil laman Android Police, Phone Arena, Selasa (23/10/2018), menyebutkan, tinjauan jangka pendek yang dilakukan awak media tidak selalu mewakili kinerja gadget di dunia nyata dalam jangka waktu lebih lama. Tragisnya, tidak butuh waktu lama bagi pemilik Pixel 3 dan 3 XL untuk mendapati sejumlah masalah dengan handset barunya itu.

Masalah yang ditemukan mulai dari persoalan manajemen memori yang membuat frustasi hingga ketahanan goresan sub-par. Berbicara tentang speaker dan suara keluarannya, sejumlah pengguna awal Pixel 3 XL mengeluhkan adanya distorsi yang aneh pada handset.

Masalahnya digambarkan dalam berbagai tingkat keseriusan oleh pengguna yang berbeda. Namun pada intinya, semua keluhan aneh tersebut mirip satu sama lain. Prinsipnya speaker bottom-firing dari varian Pixel 3 yang lebih besar menghasilkan dengungan acak, terutama pada frekuensi mid-range dan volume rendah.

Beberapa orang mengklaim ini adalah persoalan yang harus mereka hadapi setiap hari. Apa pun konten yang dimainkan oleh speaker Pixel 3 XL hasil suara keluarannya tidak seimbang. Pengguna yang lain mengatakan, gangguan suara itu datang dan pergi, atau bahkan menghilang sejak pertama kali muncul.

Secara keseluruhan, keluhan ini masih tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan masalah audio yang dirasakan oleh pemilik Pixel 2 dan 2 XL tahun lalu. Tetapi Google mungkin tidak banyak belajar dari kegagalan itu.

Untuk saat ini, tidak jelas apakah "Buzzgate" memiliki penyebab terkait perangkat keras atau perangkat lunak. Kita tunggu jawaban Google dalam waktu cepat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)