Google Pixel 3 dan 3 XL Dirundung Masalah Manajemen RAM

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:00 WIB
Google Pixel 3 dan 3 XL Dirundung Masalah Manajemen RAM
Google Pixel 3 dan 3 XL Dirundung Masalah Manajemen RAM
A A A
MOUNTAIN VIEW - Belum lama diluncurkan, duo Google Pixel 2018 dirundung masalah dengan manajemen RAM. Menurut sejumlah laporan, sebut laman Giz China, Minggu (21/10/2018), pengguna mengalami kesulitan mencoba mempertahankan lebih dari tiga aplikasi aktif di latar belakang pada saat bersamaan.

Laporan terus berlanjut di situs Reddit, di mana beberapa pemilik menyatakan ponselnya perlu menggambar ulang aplikasi secara konstan. Pengguna lain mengungkapkan, setiap kali mereka mengambil gambar dengan Aplikasi Kamera Pixel, aplikasi di latar belakang disajikan.
Mempertimbangkan bahwa Pixel 3 dan 3 XL adalah 2018 flagships, laman Giz China lebih memilih untuk melihat RAM 6 GB atau 8 GB dalam perangkat. Karena RAM 4 GB saat ini merupakan standar smartphone kelas menengah. Tentu saja, masalahnya tidak terkait dengan jumlah RAM, tetapi dengan beberapa fitur yang tertanam di OS, seperti Adaptive Battery.

Baterai Adaptif pada dasarnya belajar aplikasi mana yang Anda gunakan lebih sering dan baterai yang tidak Anda gunakan ditutup setelah Anda melakukannya. Jika Anda menderita masalah ini, coba nonaktifkan Baterai Adaptif untuk melihat apakah masalahnya sudah diselesaikan.

Karena Pixel 3 dan Pixel 3 XL paling mahal dibandingkan edisi tahun lalu, maka masalah tersebut mengecewakan banyak pengguna yang mengeluh di seluruh kanal web yang tersedia. Namun sampai sekarang Google belum mengomentari situasi khusus ini.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1739 seconds (0.1#10.140)