Video YouTube Ungkap Huawei Mate 20 Pro Punya Kamera Bawah Air

Minggu, 23 September 2018 - 07:24 WIB
Video YouTube Ungkap...
Video YouTube Ungkap Huawei Mate 20 Pro Punya Kamera Bawah Air
A A A
BEIJING - Jagad maya kembali memberikan informasi berharga seputar ponsel unggulan terbaru dari Huawei. Dikabarkan Huawei Mate 20 Pro memiliki keunggulan fitur bawah laut yang memungkinkan pengguna mengambil foto yang lebih jelas saat Anda menenggelamkan perangkat. Tapi tentu saja tetap dengan bantuan kantong plastik pelindung.

Laman GSM Arena, Sabtu (22/9/2018), menyebutkan, rumor tersebut dikonfirmasi oleh teaser terbaru yang dipasang Huawei di akun media sosial, Weibo. Seseorang juga mengunggahnya di platform YouTube.

Inovasi itu kemungkinan hanya tentang ketahanan air pada perangkat. Tetapi faktanya fitur tahan air memang sudah melekat pada Mate 10 Pro. Jadi sangat masuk akal bila pabrikan China itu bakal membenamkan teknologi mode kamera bawah air pada ponselnya.

Ada dua ponsel cerdas yang bakal dilahirkan oleh Huawei. Pertama, Huawei Mate 20 Pro dengan kamera tiga lapis dan disusul versi regulernya, Mate 20.

Laman Phone Arena sebelumnya melaporkan, Huawei memiliki sesuatu yang istimewa di handset ini, yakni menyatukan prosesor Kirin 980 terbaru dan software antarmuka EMUI 9 yang juga baru untuk pertama kalinya pada smartphone Huawei. Perangkat lunak ini akan mendukung antarmuka gerakan.

Dijadualkan tiba di banyak negara, kecuali AS, Seri Mate 20 akan diresmikan secara resmi hari Selasa, 16 Oktober. Huawei Mate 20 Pro akan menjadi model unggulan premium dari keduanya. Handset datang dengan pengaturan tiga kamera, layar tepi-ke-tepi, baterai besar dengan pengisian supercepat, dan masih banyak lagi fitur baru lainnya.

Fitur yang paling menonjol di ponsel adalah pengaturan desain kamera persegi yang berbentuk kamera triple dan flash. Huawei P20 Pro yang diluncurkan awal tahun ini merupakan ponsel Huawei pertama dengan tiga kamera. Rinciannya, sensor utama 40 MP, kamera hitam-putih sekunder 20 MP, dan lensa tele 8 MP.

Pengaturan kameranya terbukti menjadi salah satu ponsel paling sempurna untuk foto malam hari. Dan secara keseluruhan kerja kameranya sangat baik. Oleh sebab itu, banyak yang berharap minimal pengaturan sama diberlakukan ke dalam Mate 20 Pro.

Pemindai Sidik Jari di Layar
Mate 20 Pro bisa juga menjadi ponsel berukuran sangat besar lantaran dikabarkan layarnya seluas 6,9 inci. Sedangkan bezel-nya lebih kecil dan layar berdesain tinggi dan sempit.

Selain layar yang sedikit melengkung, mirip dengan yang ada pada ponsel Samsung, ada satu fitur besar yang diisukan terbaru bagi Huawei, yakni pemindai sidik jari tertanam di layar. Pada dasarnya, teknologi bekerja pada area di layar tempat pengguna menekan display dan ponsel terbuka kuncinya.

Ini berarti tidak ada pemindai sidik jari di depan dan kemungkinan untuk memaksimalkan ruang layar. Selain pengenalan sidik jari, dikabarkan memiliki semacam identifikasi wajah canggih, mirip dengan apa yang ada di iPhone X.

Ponsel membenamkan chipset 7nm (nanometer) Kirin 980 dengan RAM minimal 6 GB RAM. Kirin 980 tidak hanya dibangun di atas arsitektur manufaktur baru, tapi juga dioptimalkan agar bisa mengalahkan Snapdragon 845. Menariknya, Qualcomm tampaknya mengambil waktu dengan chip 7nm, sehingga Huawei Kirin 980 yang baru akan tiba sebelum chip Snapdragon 7nm.

Dalam hal penyimpanan, Huawei Mate 20 Pro diharapkan mengadopsi memori bawaan 128 GB. Tentu saja daya ingatnya bisa ditambah melalui dukungan kartu microSD.

Bagaimana dengan baterainya? Kabar baiknya Huawei terus meningkatkan kapasitas baterai dan Mate 20 Pro diperkirakan membenamkan baterai berdaya 4.200 mAh.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)