Doakan Warga Lombok, Vice President Samsung Indonesia Menangis

Sabtu, 22 September 2018 - 21:00 WIB
Doakan Warga Lombok, Vice President Samsung Indonesia Menangis
Doakan Warga Lombok, Vice President Samsung Indonesia Menangis
A A A
MATARAM - Sedih. Demikian yang dirasakan KangHyun Lee, Vice President PT Samsung Electronics Indonesia saat meninjau Posko Samsung Peduli Lombok di Dusun Lekok, Kabupaten Lombok Utara, NTB, baru-baru ini.

Kesedihan terlihat saat KangHyun Lee diwawancarai awal media. Di tengah sesi wawancara, dia mengajak semua pihak untuk membantu warga korban gempa di Lombok. Sekaligus mendoakan mereka agar cepat bangkit.

Nah saat mengajak berdoa, dia tak sanggup untuk meneruskan kalimatnya. "Mari kita mendoakan...," ajak KangHyun Lee tanpa bisa melanjutkan kalimatnya sambil menutup wajah dengan dua telapak tangannya.

Tak lama kemudian dia meminta agar wawancara dihentikan dulu. Terlihat dibalik kacamatanya, mata KangHyun Lee berkaca-kaca menahan tangis.

Saat ditanya kenapa menangis, dengan suara parau dia mengaku sedih merasakan penderitaan korban gempa. Karena dalam perjalanan ke lokasi Posko Samsung Peduli Lombok, sejak memasuki perbatasan Kabupaten Lombok Utara terlihat banyak rumah yang roboh di sisi kiri-kanan jalan.

Di tengah-tengah puing rumah yang roboh, banyak tenda yang berdiri menampung pengungsi untuk sekadar melindungi mereka dari panas matahari, hujan, udara dingin malam. Kedatangannya sendiri ke Lombok dalam rangka program CSR Samsung dengan mendirikan dua Posko Samsung Peduli Lombok.

Bagi wartawan, KangHyun Lee merupakan sosok yang ramah. Terlebih dia telah lama tinggal di Indonesia. Dia berkarier di Samsung Elecronics Indonesia sejak tahun 1993 hingga 2006.

Lalu kembali lagi sebagai Vice President PT Samsung Electronics Indonesia pada 2012. Pada masa sebelum kembali ke Indonesia, yang bersangkutan sempat ditempatkan di India dan Korea.

"Saya berharap apa yang dilakukan Samsung bisa menginspirasi perusahaan lainnya di Jakarta. Karena warga korban gempa sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat lainnya," ajak KangHyun Lee.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)