Instagram Beri GIF di DM Instagram Agar Lebih Menarik

Sabtu, 22 September 2018 - 06:04 WIB
Instagram Beri GIF di DM Instagram Agar Lebih Menarik
Instagram Beri GIF di DM Instagram Agar Lebih Menarik
A A A
CALIFORNIA - Instagram kembali memberi pembaruhan pada platformnya. Kali ini giliran Direct Message (DM) yang mendapatkan fitur anyar.

Instagram menyematkan fitur gambar bergerak (GIF) di DM. Dengan dukungan GIPHY untuk menemukan dan mengirim GIF, fitur ini akan secara berkala diluncurkan dalam beberapa hari ke depan.

Menurut pantauan SINDOnews, fitur ini sudah tersedia di pengguna iPhone. Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka DM, pilih ruang chat dengan teman untuk berkirim GIF.

Lalu buka ikon GIF disisi kanan bawah, ketuk dan ketik kata yang ingin ditemukan seperti "Sad", "Happy" maka akan muncul gambar-gambar bergerak. Terakhir ketuk kembali gambar tersebut dan akan terkirim ke ruang chat tersebut. Namun perlu diingat, pengguna perlu memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram.

Bagi para pengguna yang belum mendapat pembaruan jangan bersedih, karena Instagram akan secara bertahap meluncurkan fitur ini ke para pengguna baik di iOS maupun sistem operasi Android.

Dilaporkan laman GSM Arena (21/9/2018) DM sendiri bukan menjadi salah satu fitur yang menarik dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Kemungkinan ini merupakan salah satu cara Instagram agar DM menjadi lebih menyenangkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8819 seconds (0.1#10.140)