Menyebalkan, Samsung Galaxy S10 Plus Bisa 5G Eksklusif untuk Korea

Senin, 10 September 2018 - 08:00 WIB
Menyebalkan, Samsung Galaxy S10 Plus Bisa 5G Eksklusif untuk Korea
Menyebalkan, Samsung Galaxy S10 Plus Bisa 5G Eksklusif untuk Korea
A A A
SEOUL - Menurut beberapa laporan terakhir, Samsung memiliki tiga model Galaxy S10 yang sedang dikembangkan. Mereka juga menyiapkan versi 5G yang terpisah dari Galaxy S10+ (Plus).

Di tengah harapan penggemar smartphone untuk memilikinya, berhembus kabar model Galaxy S10+ 5G hanya beredar eksklusif di Kora Selatan. Keputusan ini bisa menimbulkan rasa sebal dan mengecewakan bagi para penggemar smartphone Samsung. Teknologi 5G sendiri masih relatif baru dan pasti akan dirilis pada 2019.

Namun hanya segelintir negara yang akan memiliki jaringan tersebut pada tahun depan. Dengan dalih itu, Samsung berencana merilis varian 5G secara terbatas.

Laman SamsungMobile.News, Minggu (9/9/2018), melaporkan, menurut satu sumber di internal perusahaan, Samsung 5G untuk Galaxy S10+ kemungkinan terbatas hanya untuk satu negara, yakni Korea Selatan.

Alasannya, tingkat kemajuan di Korea Selatan dan sejarah pangsa pasar Samsung yang tinggi di negara ini. Jadi tak mengherankan jika Galaxy S10+ 5G hanya tersedia secara eksklusif di "kampung halamannya".

Menurut sumber yang sama, keputusan akhir tentang masalah ini tidak dapat dilakukan sampai Desember ini. Artinya masih ada banyak waktu bagi Samsung untuk memodifikasi rencana rilisnya guna memasukkan pasar ponsel lain, seperti Amerika Serikat.

Yang jelas seri Galaxy S11 pada 2020 akan menjadi jajaran unggulan pertama Samsung untuk mendukung 5G sepenuhnya. Kecuali merek tersebut memilih untuk mendukung teknologi baru ini di semua unit Galaxy Note 10.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2167 seconds (0.1#10.140)