Beredar Rumor Xiaomi Bakal Jual Mi Mix 3 Rp8,2 Juta

Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:00 WIB
Beredar Rumor Xiaomi Bakal Jual Mi Mix 3 Rp8,2 Juta
Beredar Rumor Xiaomi Bakal Jual Mi Mix 3 Rp8,2 Juta
A A A
BEIJING - Dalam beberapa bulan terakhir, bocoran tampilan dan spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 masif bermunculan di dunia maya. Dan baru-baru ini bocor sejumlah informasi terkait perangkat tersebut, salah satunya mengenai harga yang dibanderol oleh Xiaomi.

Merujuk laman Giz China, Senin (7/8/2018), pihak Xiaomi terindikasi bakal mematok harga Mi Mix 3 Rp8,2 juta (USD569). Selain itu, hadir juga informasi mengenai beberapa rincian desain Mi Mix 3.

Pertama, layar diharapkan dibuat menggunakan proses COP (Chip On Plastic Substrate). Ini memungkinkan ruang untuk fleksibilitas.

Beredar Rumor Xiaomi Bakal Jual Mi Mix 3 Rp8,2 Juta


Alasan mengapa detail ini penting adalah lantaran Mi Mix 3 diharapkan memangkas semua bezel-nya. Tampilan yang fleksibel bisa memungkinkan Xiaomi mengurangi dagu di bagian bawah handset.

Apple sendiri sudah menggunakan teknologi COF (Chip On Flex) guna menyingkirkan dagu pada iPhone X. COF mengarah ke hasil yang serupa. Ini akan sangat mengurangi ukuran dagu, sehingga memungkinkan rasio layar ke tubuh yang lebih besar.

Mi Mix 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Rumor menyebutkan, Xiaomi berencana membawa pemindai sidik jari di-display dengan menggunakan layar Samsung 2K AMOLED.

Para penggemarnya juga berharap pabrikan membawa pengisian daya nirkabel. Sementara gosip menyatakan, kamera depan handset dimodali sensor 20 MP.

Laporan sebelumnya mengisyaratkan adanya tombol kecerdasan buatan atau AI khusus pada Mix 3. Beberapa gambar hands-on ikut mengonfirmasi kurangnya bezel pada Xiaomi Mi Mix 3.

Jika gambar itu dapat dipercaya, kamera kemungkinan akan menjadi unit pop-up seperti Vivo Nex. Namun ini hanyalah spekulasi yang berasal dari kebocoran dan laporan sebelumnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)