Eks Eksekutif Senior Oppo Bawa Ponsel Genre Anak Muda ke Indonesia

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 11:09 WIB
Eks Eksekutif Senior Oppo Bawa Ponsel Genre Anak Muda ke Indonesia
Eks Eksekutif Senior Oppo Bawa Ponsel Genre Anak Muda ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Tak lama setelah mundur kursi eksekutif senior Oppo, Bingzhong Li (Sky Li) langsung membuat gebrakan di industri seluler. Lewat akun media sosial miliknya, dia mendirikan merek teknologi Realme.Dikatakannya, di masa depan, Realme akan fokus menyediakan smartphone yang menggabungkan kinerja cepat, desain stylish dan harga yang terjangkau untuk anak muda.
Sky Li merupakan mantan Vice President & Head of Overseas Business Department OPPO. Dia terbilang berhasil mengembangkan bisnis Oppo di 31 negara, termasuk di Indonesia, kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, dan Oceania.

Di bawah kepemimpinan Sky Li, Oppo menjadi merek smartphone yang selalu berada di peringkat tiga besar di banyak negara. Ini menjadi dasar yang kuat bagi kepemimpinan Oppo selanjutnya di industri smartphone global.

Realme didirikan dari pengalaman bisnis Sky Li di pasar luar negeri selama bertahun-tahun dan wawasan permintaan dari pemuda global. Menurut penelitian selama bertahun-tahun dan interaksi yang mendalam dengan konsumen, Sky Li menemukan fakta meskipun anak muda di seluruh dunia memiliki keinginan yang berbeda dari sebuah smartphone, mereka memiliki tuntutan yang sama yakni kinerja dan desain.

Bagi anak muda di seluruh dunia, smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga perangkat utama untuk bersosialisasi, hiburan, bekerja, dan belajar. Selain itu, desain serta penampilan smartphone juga dianggap sebagai simbol kepribadiannya.

Namun saat ini harga ponsel pintar masih dianggap cukup tinggi bagi mereka yang mencari kinerja dan desain pada saat yang bersamaan. Kaum muda juga sering mengeluh kinerja ponsel mudah melambat, kinerja baterai buruk, atau desain yang cenderung membosankan.

Nah guna memecahkan permasalahan tersebut, Sky Li menciptakan Realme yang fokus menyediakan produk ponsel cerdas yang memiliki konsep power meets style atau integrasi dari kinerja cepat dan desain trendi.

Inilah mengapa Realme1, smartphone pertama dari Realme mendapatkan pengakuan yang luas sebagai handset yang memiliki desain dan kinerja luar biasa setelah diluncurkan di India pada Mei 2018. Realme1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India. Capaian tersebut menjadikan Realme1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat Best Seller.

Sebagai merek smartphone yang ditujukan untuk anak muda, Realme juga memiliki komposisi karyawan yang cukup muda dengan rata-rata umur di bawah 30 tahun. Dengan demikian, Realme telah meletakkan pondasi yang kuat untuk memahami keinginan smartphone untuk anak-anak muda di seluruh dunia dan siap berjuang di pasar global, tak terkecuali di Indonesia.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)