Menjengkelkan, Facebook Sisipkan Iklan Video di Messenger

Sabtu, 23 Juni 2018 - 11:01 WIB
Menjengkelkan, Facebook Sisipkan Iklan Video di Messenger
Menjengkelkan, Facebook Sisipkan Iklan Video di Messenger
A A A
MOUNTAIN VIEW - Facebook kini menempatkan iklan berupa video yang akan terputar otomatis (autoplay) di Messenger di dalam kotak masuk, posisinya tepat di sebelah pesan.

Mungkin bagi para pengguna Messenger, iklan video yang terputar otomatis ini sangat mengganggu sehingga menimbulkan kejengkelan. Namun bagi Facebook, iklan video memberikan keuntungan lebih besar karena harga iklan yang dipasang lebih mahal.

Kepala Bisnis Iklan Messenger, Stefanos Loukakos mengatakan, perusahaan tidak percaya bahwa hanya karena sebuah iklan video akan mengubah cara orang menggunakan aplikasi. Mereka bakal melihat perilaku pengguna untuk menentukan iklan ini membuat orang-orang meninggalkan aplikasi atau tidak.
"Prioritas utama kami adalah pengalaman pengguna," kata Stefanos Loukakos melalui Engadget, Kamis (21/6/2018).

"Jadi kami belum tahu ini berfungsi atau tidak. Namun sampai sekarang ketika kami menguji coba iklan, tidak terlihat perubahan apapun dengan cara orang menggunakan platform ini atau berapa banyak pesan yang mereka kirim," paparnya.

Dikatakannya, video iklan di Messenger ini akan segera disebar mulai Senin pekan depan ke semua pengguna aplikasi. Pertanyaannya, apakah Anda merasa terganggu?
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8948 seconds (0.1#10.140)