Gunakan iOS 12, FaceID Bisa Kenali Lebih dari Satu Wajah

Rabu, 06 Juni 2018 - 16:02 WIB
Gunakan iOS 12, FaceID Bisa Kenali Lebih dari Satu Wajah
Gunakan iOS 12, FaceID Bisa Kenali Lebih dari Satu Wajah
A A A
CUPERTINO - Apple baru saja mengumumkan kehadiran software terbarunya iOS 12 yang dirilis pada akhir tahun nanti. Salah satu fitur baru yang menarik di iOS 12 adalah dukungan pengenalan multi-pengguna untuk FaceID (Pengenalan Wajah).

Fitur ini tidak secara resmi diumumkan di WWDC, tapi laman 9to5Mac, Rabu (6/6/2018) melaporkan kemampuan pengenalan lebih dari satu wajah pengguna di iOS 12 untuk iPhone X. Fitur baru tersebut dapat diaktifkan melalui opsi baru dalam pengaturan FaceID yang secara samar disebut "Mengatur Penampilan Alternatif".

Intinya adalah FaceID sekarang dapat mengenali wajah kedua. Bahhkan jika mau, Anda dapat mengenakan masker untuk membuka kunci iPhone.

Fitur ini mungkin dimaksudkan untuk digunakan orang tua dalam mengatur ponsel atau iPad akanya di masa depan. Artinya, iPad mendatang berpotensi mendapat sokongan FaceID layaknya iPhone X.

Salah satu kelemahan dukungan multi-pengguna saat ini adalah Anda tidak dapat mereset hanya satu dari wajah yang telah Anda daftarkan ke dalam sistem. Laporan 9to5Mac, jika pengguna ingin menambahkan wajah baru, maka Anda dipaksa untuk membersihkan kedua wajah.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9549 seconds (0.1#10.140)