Menyambut Lebaran, LG Tawarkan Perangkat Rumah Tangga Inverter

Jum'at, 25 Mei 2018 - 19:01 WIB
Menyambut Lebaran, LG Tawarkan Perangkat Rumah Tangga Inverter
Menyambut Lebaran, LG Tawarkan Perangkat Rumah Tangga Inverter
A A A
Bulan Ramadhan menjadi momen bagi produsen perangkat elektronik rumah tangga untuk melakukan penjualan besar-besaran. Salah satunya dilakukan oleh PT LG Electronics Indonesia.

LG menyatakan telah menyiapkan serangkaian perangkat elektronik rumah tangga terbarunya. Di samping teknologi inverter yang membuatnya hemat listrik, keseluruhan koleksi ini dilengkapi berbagai fitur yang meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Koleksi produk inverter tersebar mulai dari mesin cuci, kulkas hingga oven microwave. Selain kelengkapan fitur, LG memastikan setiap koleksinya ini tersedia dalam rentang pilihan kapasitas yang luas. Ini supaya memudahkan calon pengguna memilih yang sesuai kebutuhannya.

“Bergerak lebih maju dari sekadar inverter, LG merancang benar berbagai fitur di dalamnya yang memungkinkan terciptanya waktu berkualitas bagi keluarga,” kata Winardi Cristian, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Mesin Cuci Pintar Lebih Hemat Energi
Menyambut Lebaran, LG Tawarkan Perangkat Rumah Tangga Inverter

Dari jajaran mesin cuci, pabrikan Korea Selatan itu LG menawarkan seri mesin cuci Smart Inverter. Masuk dalam kategori mesin cuci bukaan atas (top load), konsumsi daya listriknya yang lebih hemat 36% dibanding produk sejenis menjadi daya pikat utama unit.

Tak sekedar klaim, pengujian dari lembaga riset industri global, VDE, menunjukkan mesin cuci LG Smart Inverter hanya membutuhkan daya 67wh untuk sekali pencucian dengan beban cuci 7,5 kilogram.

Namun, bicara tentang peningkatan kualitas hidup penggunanya bukan saja pada kemampuan hemat listrik. Pihaknya juga memberikan berbagai keunggulan yang tergambar pada semboyan mesin cuci tersebut, yakni Bersih, Hemat, dan Awet.

Semboyan bersih dipilih mewakili kemampuan fitur Smart Motion dalam menangani cucian. Fitur memberikan tiga opsi pergerakan tabung dan mesin saat pencucian. Kehadiran opsi ini memudahkan pengguna melakukan pencucian sesuai karakteristik bahan pakaiannya.

“Tak sekadar hemat listrik, juga lebih bersih. Inilah yang menjadikannya andal untuk mencuci sekaligus merawat berbagai bahan pakaian,” klaim Winardi Cristian.

Ketahanan pakai lebih lama pun menjadi upaya LG memberikan kenyamanan pengguna. Tak cuma perlindungan motor dari berbagai material penyebab korosi, kata dia, bahkan menerapkan lapisan material Bulk Molding Compound (BMC) sebagai pelindung motornya.

Dikatakan memberi perlindungan lebih baik karena material BMC biasa digunakan pada berbagai produk dengan tingkat durabilitas tinggi. Seperti komponen militer, automotif, dan alat keamanan lain. Untuk semakin menepis kekhawatiran pengguna, pabrikan memberi garansi 10 tahun bagi motor mesin cuci LG Smart Inverter ini.

Seluruh bauran keunggulan ini, hadir dalam lima pilihan kapasitas cuci yang bahkan tersedia mulai dari kapasitas 7 -10,5 kg. Dirancang dengan ketersediaan dari kapasitas kecil menjadi upaya LG untuk memberikan kesempatan jauh lebih luas bagi masyarakat dalam memilih model.

“Inilah sebuah paket lengkap yang tak hanya hemat listrik dan andal dalam merawat berbagai pakaian. Tetapi juga memberi kenyamanan dengan ketahanan pakai lebih lama yang dijamin,” paparnya.

Kulkas LG Linear Inverter

Beranjak dari kulkas, LG memberikan tawaran pada kategori kulkas dua pintu seri LG Linear Inverter. Kata Linear merujuk pada penggunaan kompresor dengan keunikan pada pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak.

Minimalnya gesekan antarbagian kompresor menjadi satu titik gesek dibanding kompresor konvensional yang memiliki empat bagian, kata Winardi, ini membuat kebutuhan energi termasuk konsumsi listrik menjadi lebih kecil.

"Kami juga menjawab tantangan besar penyimpanan makanan dalam kulkas, yakni penciptaan suhu stabil dan merata. Dinamika perubahan suhu dan meratanya suhu di seluruh area dalam kulkas inilah yang menjadi titik penentu kemampuan dalam menjaga kesegaran makanan,” paparnya.

Kedua hal ini memiliki derajat kebutuhan yang sama pentingnya dalam sebuah kulkas yang memengaruhi kemampuannya dalam menyimpan makanan. Di satu sisi, fluktuasi suhu yang tinggi menyebabkan makanan lebih mudah menjadi tidak segar.

Walaupun menjanjikan penyimpanan pada suhu dingin, pada kenyataannya tak seluruh bagian dalam lemari es memiliki tingkat suhu yang sama. Hal inilah yang memberi kesulitan bagi pengguna untuk menyusun penyimpanan makanan di dalam kulkas.

Berangkat dari keluhan di atas LG kemudian mengembangkan sistem pendinginan khusus bernama Linear Cooling. Fitur itu membuat kompresor bergerak dengan kecepatan menyesuaikan kebutuhan untuk menjaga fluktuasi suhu dalam kabin kulkas hanya berada pada kisaran +/- 0,5 derajat Celcius.

Bila dibandingkan, lanjut dia, kompresor cerdas menekan fluktuasi suhu dalam kulkas hingga 50% dibandingkan lemari es dengan kompresor konvensional.

Guna memastikan tiap sudut bagian dalam lemari es ini memiliki derajat suhu yang sama, perusahaan raksasa manufaktur ini membawa fitur LG DoorCooling+. Teknologinya merupakan sistem pendinginan yang menambahkan sumber hembusan hawa dingin pada bagian dalam dari pintu lemari es. "Kemampuan tersebut membuatnya berbeda dengan kulkas yang biasa dijumpai sebelumnya yang memusatkan sumber embusan hawa dingin hanya terletak di tengah pada bagian dalam lemari es," katanya membandingkan.

"Memiliki kulkas dengan kemampuan menjaga kesegaran makanan lebih lama tak hanya menjaga kualitas kesehatan keluarga, tapi juga berkontribusi dalam mengurangi pemborosan makanan," tambah Winardi.

Memasak Lebih Sehat dan Lebih Mudah
Menyambut Lebaran, LG Tawarkan Perangkat Rumah Tangga Inverter

Menyambut Lebaran tahun ini, LG ikut menyiapkan oven microwave LG NeoChef. Berteknologi inverter, memasak dijamin makin cepat dan sanggup mengkreasikan lebih banyak jenis makanan dibanding microwave konvensional.

“Pengembangan LG berbasis teknologi inverter membuatnya tak hanya mewarisi kemampuan hemat listrik. Benaman inovasi LG membuatnya memiliki fleksibilitas pada pengaturan suhu panas yang dibutuhkan saat proses pemasakan,” tutur Winardi.

Menurut dia, perangkat menjawab keterbatasan mode pemasakan yang mengandalkan satu tingkatan derajat panas untuk seluruh proses pemasakan. Di satu sisi, fleksibilitas pengaturan derajat panas memberi keuntungan pada penciptaan panas lebih merata pada saat proses menghangatkan kembali maupun proses defrost.

"Hasilnya, tak akan ditemui lagi bahan makanan dari kulkas yang menjalani proses defrost di microwave masih membeku di bagian tengah," tandasnya.

Di sisi lain, yang membuatnya semakin istimewa, fleksibilitas pengaturan suhu panas dibuat dengan keleluasaan pengguna mengubah derajat panas di tengah proses memasak. Misalkan proses pemasakan dimulai dengan tingkat daya panas tertentu, di tengah proses memasak, pengguna dapat menurunkan atau menaikkan daya panas ini di tengah proses pemasakan.

Teknologi itulah yang membuat LG NeoChef dapat menangani rentang makanan yang lebih luas, seperti membuat yoghurt, melting chocolate atau pun sekedar membuat pop corn. Bahkan, pengguna dapat memanfaatkannya untuk melakukan pemasakan dalam mode air fry yang lebih sehat dibanding proses menggoreng dengan deep fryer.

“Fleksibilitas LG NeoChef memudahkan penyiapan makanan sehat untuk keluarga. Cukup satu perangkat untuk membuat berbagai kreasi makanan sehat dengan mudah dan cepat,” ucapnya.

Perhatian LG pada kesehatan pun ditunjukkan dengan terapan lapisan khusus yang memastikan bagian dalam tungku LG NeoChef terhindar dari berbagai material merugikan. "Bertajuk lapisan Anti-Bacterial EasyClean, selain memiliki kemampuan mengeliminasi kemungkinan adanya bakteri hingga 99,99%, lapisan pelindung ini juga sangat mudah untuk dibersihkan," tambahnya.

Winardi mengatakan, bicara fokus pengembangan berbasis teknologi inverter pada koleksi besarnya tersebut, hal ini terkait dengan upaya perusahaan dalam mempromosikan gaya hidup modern yang lebih hemat listrik. "Sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisiasi pemerintah Indonesia," tambahnya.

Untuk lebih mempromosikan gaya hidup hemat energi, LG memberikan dukungan pada talkshow Rahasia Dapur Tetangga. Ditayangkan setiap Sabtu pukul 15.30 WIB sepanjang bulan Ramadhan di RCTI, program talkshow mengemas berbagai tips terkait penggunaan produk elektronik disertai perbincangan berbagai tema menarik dengan selebritas sebagai bintang tamunya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8570 seconds (0.1#10.140)