Capai 150 Juta Pengguna, Iklan Mulai Mejeng di Facebook Stories

Senin, 21 Mei 2018 - 19:01 WIB
Capai 150 Juta Pengguna, Iklan Mulai Mejeng di Facebook Stories
Capai 150 Juta Pengguna, Iklan Mulai Mejeng di Facebook Stories
A A A
MENLO PARK - Facebook akhirnya membeberkan jumlah Facebook Stories yang diklaim mencapai 150 juta pengguna aktif per hari sejak mulai dirilis pada 28 Maret 2017.

Walaupun jumlah penggunanya jauh di bawah Instagram Stories yang mencapai 300 juta akun, Facebook mulai mengambil peluang mulai memasang iklan pada layanan barunya itu. Pekan ini, Facebook beruji coba iklan pada Facebook Stories di Amerika, Meksiko, dan Brazil. Iklan yang dipasang berupa video berdurasi 5-15 detik yang bisa dilewati pengguna.

Pengiklan dapat memperluas iklan yang dipasang melalui Instagram Stories ke Facebook Stories. Facebook akan menformat ulang iklan di News Feed dengan warna yang sesuai platform tersebut.
Capai 150 Juta Pengguna, Iklan Mulai Mejeng di Facebook Stories

"Iklan di Stories menambah banyak nilai bisnis di Instagram dan kami yakin bisa melakukan hal yang sama dengan Facebook," ungkap Zoheb Hajiyani, Product Manager Facebook melalui Tech Crunch, Senin (21/5/2018).

Sementara ini, belum ada arahan langsung untuk mengunjungi laman pengiklan tapi kemungkinan Facebook menambah fitur itu dalam beberapa waktu ke depan. Pihaknya juga akan menambahkan fitur matriks untuk mengukur berapa banyak orang yang tertarik dengan iklan di Facebook Stories.

“Facebook telah menjalin sejumlah mitra iklan yang tidak bisa kami beritahukan, tapi kami juga tetap akan menjalankan iklan kami sendiri untuk Oculus di dalam Stories,” tambah Zoheb.

Sebelumnya, Chief Product Officer Facebook Chris Cox memang pernah memprediksi bahwa tahun depan para pengguna bakal lebih banyak berbagi lewat Stories, ketimbang posting News Feed di Facebook.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9359 seconds (0.1#10.140)