Twitter Hapus 29 Juta Ocehan Kebencian dan Radikalisme

Rabu, 16 Mei 2018 - 18:42 WIB
Twitter Hapus 29 Juta Ocehan Kebencian dan Radikalisme
Twitter Hapus 29 Juta Ocehan Kebencian dan Radikalisme
A A A
JAKARTA - Jejaring sosial media, Twitter mengklaim telah menghapus lebih dari 29 juta Ocehan yang berisikan radikalisme. Tak hanya itu Twitter juga memberikan peringatan bagi beberapa akun yang menyebar share-an kebencian.

Ocehan ini dihapus karena mengandung ucapan kebencian, video kekerasan, terosisme dan seks. Dikonfirmasi melalui BBC pihaknya mengatakan selama tiga bulan pertama ditahun ini telah melakukan pemblokiran.

Pihaknya mengatakan sekarang akan lebih mudah untuk melihat sinyal pelaku pelanggaran dalam diskusi di platform Twitter. Para pengguna yang melakukan percakapan yang baik akan lebih terlihat dalam pencarian. Sedangkan pengguna yang mencurigakan tidak akan muncul dalam pencarian.

Twitter mengatakan contoh perilaku yang mencurigakan yaitu akun tersebut gagal untuk mengkonfirmasi alamat email yang mereka telah daftarkan, satu orang mendaftarkan beberapa akun dalam waktu yang bersamaan, pengguna berulang kali men-tweet pada orang yang tidak mengikuti mereka. Akun akun seperti ini yang memiliki dampak besar dan negatif pada akun lain.

"Tantangan bagi kami adalah bagaimana kami bisa secara proaktif mengatasi perilaku yang melanggar kebijakan yang berdampak negatif bagi pengguna lain” ujar pihak Twitter kepada tim BBC
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7417 seconds (0.1#10.140)