Meizu Siap Produksi Smartphone Berbasis Android GO

Selasa, 24 April 2018 - 15:01 WIB
Meizu Siap Produksi Smartphone Berbasis Android GO
Meizu Siap Produksi Smartphone Berbasis Android GO
A A A
JAKARTA - Setelah malang melintang di bisnis alat pemutar musik MP3 dan MP4 sejak tahun 2007, Meizu berencana akan beralih memproduksi ke smartphone 2018.

Seperti dilansir dar Android Headline Selasa, (24/4/2018), Meizu mengungkapkan akan mengembangkan bisnisnya ke beberapa pasar, khususnya pasar Eropa dengan bermain di segmen smartphone berbasis Android GO.

Namun hingga berita ini ditayangkan Meizu tidak menyebutkan detail spesifikasi smartphone yang sedang mereka kerjakan. Bahkan mereka juga masih belum mengetahui perangkat ini akan dimasukan dalam produk yang seperti apa.

Namun, pihaknya meyakini jika produk smartphonenya didukung oleh Android Go akan mempermudah jalan mereka untuk menentukan target pasar yang baru tanpa harus mengeluarkan seri seri smartphone lainnya, yang secara keseluruhan memiliki perangkat yang sama.

Seperti diketahui, Android Go dirilis tahun lalu pada Google I/O sebagai jawaban Google atas permintaan konsumen. Ini merupakan terobosan baru untuk perangkat perangkat Android versi lama.

Bahkan, Android Go bisa dipergunakan pada smartphone dengan RAM 512MB. Sejauh ini Android Go dapat beroprasi di smartphones yang berharga di bawah USD100 ini.

Namun tidak ada alasan untuk Meizu untuk tidak membuat ponsel dengan spesifikasi yang canggih, dengan harga murah.

Produsen smartphone lainnya seperti nokia, Alcatel dan ZTE telah lebih dulu menggunakan Android Go. Karena memang pihak Google sendiri telah membuka pintu lebar lebar kepada para produsen smartphone untuk menggunakan perangkat Android Go miliknya. Maka tak heran jika Meizu juga akan memproduksi smartphone dengan perangkat Andoid Go.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1482 seconds (0.1#10.140)