SHINTA VR Luncurkan VR Multiplayer Pertama di Indonesia

Kamis, 29 Maret 2018 - 04:02 WIB
SHINTA VR Luncurkan VR Multiplayer Pertama di Indonesia
SHINTA VR Luncurkan VR Multiplayer Pertama di Indonesia
A A A
JAKARTA - SHINTA VR, perusahaan yang menghasilkan content-content yang berkualitas dengan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) berhasil mengembangkan konten game VR melalui serangkaian riset mendalam terkait perkembangan game dengan konsol VR.

Setelah satu tahun lebih melakukan riset, SHINTA VR memperkenalkan multiplayer game VR pertama di Indonesia yang diberi nama CODENAME: MINDVOKE. Game yang memiliki jenis permainan FPS (First Player Shooter) ini merupakan game multiplayer online yang dirancang bagi penggunanya melakukan battle dengan sensasi dunia surreal (surreal world).

"CODENAME : MINDVOKE bisa menjadi salah satu game VR yang diminati secara global. Saya ingin memiliki banyak kejuaran di setiap negara, terutama kami ingin game ini masuk sebagai kategori VR e-sport. Kompetisi ini adalah langkah awal kami untuk mewujudkan visi besar menjadikan VR dapat dinikmati semua kalangan," ujar Co-Founder SHINTA VR, Akira Sou dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/3/2018).

CODENAME : MINDVOKE adalah game besutan developer SHINTA VR dari Indonesia yang mengusung seni post-modern surrealis dipadukan dengan unsur cyberpunk. Berlatar belakang pertarungan di alam bawah sadar manusia, CODENAME : MINDVOKE memiliki konsep cerita penuh filosofi di dalamnya.

Jadi, selain bisa bertarung kompetitif dengan lawannya, para pemain akan menikmati dunia surrealis penuh makna dan indah. Selain itu, background music pada CODENAME : MINDVOKE akan memasukan banyak unsur postrock surrealis dan experimental music.

Saat ini teknologi VR banyak diminati oleh para gamer yang ingin merasakan sensasi dan pengalaman bermain game secara nyata. Menurut riset Research and Markets pasar hardware dan software VR enterprise akan naik dari USD592,3 juta pada tahun 2016 menjadi USD9,2 miliar pada tahun 2021.

Survei dari AppAnnie dan Newzoo di tahun 2017, menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR) adalah masa depan industri game. Pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang.

"CODENAME : MINDVOKE tidak hanya mengusung adu tembak team, tapi juga kami akan selalu mengusung tema seni post-modern surrealis ke dalam game ini. Kami ingin membuka seoptimal mungkin potensi VR dalam mewujudkan imajinasi manusia,'' imbuh Andes Rizky, Co-Founder SHINTA VR.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)