Peringati Hari Air Sedunia, Cuckoo Kampanye Hemat Air

Rabu, 21 Maret 2018 - 13:21 WIB
Peringati Hari Air Sedunia, Cuckoo Kampanye Hemat Air
Peringati Hari Air Sedunia, Cuckoo Kampanye Hemat Air
A A A
JAKARTA - Menyambut peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day 22 Maret tahun ini, Cuckoo, pabrikan besar peralatan rumah tangga asal Korea Selatan, menggencarkan kampanye hemat air. Dalam kampanye dengan tajuk “Every Litre Bit Counts” itu, Cuckoo mengajak keluarga Indonesia ikut bergerak bersama memberi contoh nyata menghemat air dan menyebarkannya melalui media sosial.

“Ambil foto atau video kita yang berjanji menghemat air dengan cara menyikat gigi hanya dengan menggunakan satu gelas air lalu unggah ke Facebook atau Instagram pada 21 Maret 2018 dengan hashtag #Cuckoo dan #EveryLitreBitCounts,” papar Presiden Direktur Cuckoo Global Indonesia, Toh Seng Lee.

Esok harinya, pada 22 Maret 2018 tepat Hari Air Sedunia, Cuckoo akan merealisasikan menyikat gigi hanya dengan segelas air. “Ini lebih sulit dari yang kita pikirkan tapi penting untuk dibiasakan supaya air tak terbuang sia-sia,” jelasnya.

Cuckoo merilis sebuah hasil penelitian bahwa rata-rata air yang terbuang saat kita menyikat gigi dengan air yang mengalir mencapai 18,92 liter. Mengutip data WHO dan UNICEF, rendahnya tingkat kebersihan dan air yang tidak aman menyebabkan kurang lebih 842.000 kematian per tahun.

Secara global, lebih dari 80% air limbah rumah tangga mengalir lagi ke ekosistem tanpa proses daur ulang yang baik. Padahal air limbah yang dikelola dengan baik bisa menjadi sumber air bersih, energi, nutrisi dan bahan lainnya yang memberi kebaikan bagi kehidupan manusia.

Cuckoo tahun ini melempar sejumlah produk mesin pemurni air (water purifier) berteknologi tinggi ke pasar Indonesia Produk ini diklaim mampu menyaring logam berat, bakteri dan virus berbahaya dari air sehingga menghasilkan air minum beralkali ringan yang kaya mineral dan sangat layak dikonsumsi.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2216 seconds (0.1#10.140)