Baru Satu Ponsel dengan Chipset Qualcomm Dukung Quick Charge 4.0

Senin, 19 Maret 2018 - 11:02 WIB
Baru Satu Ponsel dengan Chipset Qualcomm Dukung Quick Charge 4.0
Baru Satu Ponsel dengan Chipset Qualcomm Dukung Quick Charge 4.0
A A A
SAN DIEGO - Setiap chipset mobile kelas atas yang diluncurkan oleh Qualcomm hadir dengan kemampuan Quick Charge. Teknologi ini telah berkembang sepanjang tahun, sehingga smartphone yang dilengkapi chipset terbaru Qualcomm nantinya mendukung Quick Charge 4.0/4.0+.

Laman Android Police, Minggu (18/3/2018) melaporkan, dalam website-nya, Qualcomm menyatakan, agar memudahkan konsumen yang menginginkan teknologi quick charge terbaru di smartphone-nya, perusahaan akan menerbitkan daftar perangkat yang kompatibel dengan Quick Charge 4.0/4.0+.

Sayangnya jumlahnya jauh dari yang diharapkan. Karena perangkat dengan Qualcomm yang sepenuhnya kompatibel dengan teknologi Quick Charge 4.0/4.0 + baru ada satu ponsel, bahkan smartphone itu bukanlah ponsel mainstream. Nama ponselnya, Razer Phone, satu-satunya smartphone yang mendukung teknologi quick charge Qualcomm terbaru.

Tetapi perusahaan yang berpusat di San Diego, Amerika Serikat ini menjanjikan akan ada banyak perangkat pada akhir 2018. Antara lain, LG G7 yang dijadualkan mendukung Quick Charge 4.0.

Kita tunggu saja, apakah ponsel-ponsel dari pabrikan seperti Nokia, HTC, Xiaomi yang belakangan rajin merilis ponsel andalannya bakal membawa teknologi Quick Charge 4.0.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2514 seconds (0.1#10.140)