Penataan Frekuensi, XL Pastikan Tak Ganggu Kualitas Jaringan

Senin, 19 Februari 2018 - 17:29 WIB
Penataan Frekuensi, XL Pastikan Tak Ganggu Kualitas Jaringan
Penataan Frekuensi, XL Pastikan Tak Ganggu Kualitas Jaringan
A A A
JAKARTA - Sejumlah pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada Minggu (18/2/2018) kemarin, mendapat pesan singkat terkait penataan frekuensi yang akan dilakukan selama tujuh hari ke depan.

Pesan singkat yang dikirim oleh Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) kepada sejumlah pengguna itu menjelaskan, bila penataan frekuensi dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan. "Pelanggan Yth, untuk peningkatan kualitas layanan, akan dilakukan penataan frekuensi di area Anda dalam 7 hari ke depan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian bunyi SMS tersebut.

Terkait pesan yang diterima oleh sejumlah pelanggan, Head of External Communications XL Axiata, Henry Wijayanto mengatakan, penataan frekuensi ini tidak akan memengaruhi kualitas jaringan XL selama tujuh hari ke depan.

"Kalau untuk XL Axiata tidak terlalu berdampak mengganggu ke layanan selama proses penataan tersebut karena kan hanya bergeser 1 blok saja," jamin Hendri kepada SINDOnews, Senin (19/2/2018).

Hendri menambahkan, proses penataannya juga dilakukan pada dini hari. Jadi pada saat pelanggan tidak banyak aktivitas menggunakan layanan. "XL Axiata hanya geser 1 blok yakni blok 10 ke blok 7," imbuhnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)