Aplikasi Digital yang Fokus ke Pendidikan

Kamis, 08 Februari 2018 - 12:22 WIB
Aplikasi Digital yang Fokus ke Pendidikan
Aplikasi Digital yang Fokus ke Pendidikan
A A A
JAKARTA - The One Entrepreneur Corp, kembali meluncurkan aplikasi bisnis terbarunya yang diberi nama “Zoom Now”. CEO One Entrepreneur Corp, Wempy Suciady, mengatakan bahwa software berbasis digital teknologi ini menjanjikan pemasukan yang signifikan bagi penggunanya.

“Zoom Now” merupakan aplikasi channel sendiri yang terbaru dan yang pertama di Indonesia dalam era industri digital. Sama halnya dengan laman berbagi video YouTube yang juga mampu menghasilkan dolar, Channellink Zoom Now juga bisa menghasilkan uang berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung,” papar Wempy dalam launching Zoom Now di Jakarta, Sabtu lalu.

Ia juga menuturkan bahwa Zoom Now merupakan sebuah aplikasi chanel link yang bisa dipakai oleh berbagai industri, misalnya di bidang pendidikan.

“Contohnya seorang guru yang dulu mengajar les hanya bisa secara offline, tetapi dia terbatas waktu dan daerah. Namun, pada hari ini kita membuat bahwa les atau mengajar itu bisa secara online dan ini pertama di Indonesia,” kata Wempy.

Untuk cara kerja aplikasi ini, Wempy mencontohkan seorang guru bisa mengajar dengan merekam video, lalu menjual ilmunya melalui channellink yang bisa ditentukan sendiri tarifnya.

“Hal ini dapat meningkatkan penghasilan dan pemasukan tambahan bagi para guru yang bisa mengajar melalui video. Mereka bisa menjual skill, bisa mengajar les matematika, dan bagi pengguna aplikasi ini juga bisa menjual keahlian lainnya. Misalnya para ibu rumah tangga yang punya keahlian memasak, bisa membuat tutorial, kita menyediakan infrastrukturnya,” kata Wempy.

Ia melanjutkan bahwa tujuan dibentuknya Zoom Now adalah membuat guru semakin maju dan punya penghasilan yang bertambah. “Kita ingin guru berwiraswasta, punya lembaga pendidikan sendiri, fokus kita 80% memang ke pendidikan. Sisanya ke industri kreatif seperti parenting, motivasi,” imbuh Wempy.

Menurutnya, dalam penggunaan aplikasi ini, para pengguna dapat menentukan chanel pribadinya sendiri dengan cara “Upload Video”, “Tentukan Harga” dan “Share”. “ (Iman Firmansyah)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)