Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser

Kamis, 01 Februari 2018 - 20:30 WIB
Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser
Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser
A A A
SEOUL - Samsung baru saja mengumumkan paten sebuah ponsel dengan layar geser. Berdasarkan diagram pada gambar paten, mereka membayangkan smartphone layar sentuh dengan layar sekunder yang meluncur di atas layar awal.

Desain ini mungkin untuk perluasan layar sehingga pengguna memiliki layar yang lebih lebar tanpa harus membalik perangkat ke tampilan lanskap. Laman Android Headlines menginformasikan, Kamis (1/2/2018), belum ada keterangan apakah Samsung segera menggunakan desain ini di smartphone masa depannya. Yang jelas desain itu memberi Samsung ide alternatif guna menawarkan perangkat konsumen yang memiliki kemampuan ruang layar lebih luas.

Gambar paten menunjukkan layar sekunder telepon yang berada di atas layar awal ukurannya cukup tipis sehingga terasa nyaman saat digunakan. Walaupun dalam beberapa gambar masih terlihat seolah-olah akan ada beberapa perbedaan ketinggian antara tepi layar atas dan panel terbawah.

Gambar juga menunjukkan telepon dari belakang dan memiliki satu sensor kamera tunggal. Tampak pula tombol di sisi handset untuk volume dan power, namun untuk tombol Home bisa jadi menjiplak perangkat Galaxy S8.

Permohonan paten diajukan pada Februari 2016 dan baru diterbitkan tanggal 30 Januari 2018. Apakah Samsung akan menggunakan desain ini atau tidak belum ada kejelasan. Seperti diketahui dalam hal display, Samsung tengah menggarap Galaxy X dengan layar berteknologi OLED yang fleksibel supaya bisa dilipat layaknya kertas.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9197 seconds (0.1#10.140)