Giliran Sony Hilangkan Jack Audio 3,5 Mm di Ponsel Kelas Atasnya

Senin, 22 Januari 2018 - 16:12 WIB
Giliran Sony Hilangkan...
Giliran Sony Hilangkan Jack Audio 3,5 Mm di Ponsel Kelas Atasnya
A A A
TOKYO - Hampir semua pabrikan smartphone menghilangkan fasilitas jack audio 3,5 mm pada pada perangkat high end-nya. Saat ini tinggal tersisa Samsung, LG, dan Sony yang belum melakukan "pembunuhan" terhadap fitur audo itu.

Tetapi untuk Sony tampaknya keberadaan jack audio segera tinggal sejarah. Pekan lalu, FCC (Komisi Komunikasi Federal AS) telah menyetujui sebuah ponsel milik Sony sambil mengungkapkan beberapa hal menarik terkait ponsel itu.

Berdasarkan dokumen yang dibuat FCC, smartphone Sony ini terlihat menggunakan port USB Type-C untuk fungsi audio dan pengisian daya. Sehingga timbul kesan tidak ada jack audio 3,5 mm seperti pada produk-produk premium sebelumnya.

FCC juga menyebutkan, handset Sony itu memiliki ukuran 152,79 mm dan lebar 72,42 mm dengan menampilkan layar 5,7 inci. Ini berarti perangkat lebih kecil dari Xperia XZ Premium (156 x 77 mm), meski pastinya memiliki bezel tipis di sekeliling layarnya karena layar XZ Premium hanya berukuran 5,5 inci.

Dalam laporannya Phone Arena menyatakan, perangkat Sony yang baru ini adalah ponsel GMS/LTE yang mendukung semua band 3G dan LTE AT & T dan T-Mobile. Kemungkinan handset segera diluncurkan di Amerika Serikat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)