Selisih Harga Mesin Cuci 2 Tabung dengan 1 Tabung Makin Tipis

Selasa, 09 Januari 2018 - 19:09 WIB
Selisih Harga Mesin Cuci 2 Tabung dengan 1 Tabung Makin Tipis
Selisih Harga Mesin Cuci 2 Tabung dengan 1 Tabung Makin Tipis
A A A
JAKARTA - Mengawali persaingan industri elektronik di 2018, PT LG Electronics Indonesia (LG) langsung menggeber pasar dengan produk mesin cuci Smart Inverter top loading (bukaan atas). Selain sisi teknologinya yang menarik, dari sisi harga juga lebih terjangkau bagi masyarakat bawah.

Bisa jadi ini adalah cara LG dalam mengubah tren masyarakat dalam menggunakan mesin cuci. Diketahui, selama ini mesin cuci dua tabung selalu menguasai pasar mesin cuci nasional lantaran banyak digunakan konsumen di bawah.

Padahal penggunaan mesin cuci dua tabung membutuhkan perhatian dan menyita waktu penggunanya. Misalnya, pengguna harus membuang air cucian di waktu-waktu tertentu dan memindahkan pakaian dari tabung pencuci ke tabung pengering.

"Dengan menggunakan teknologi inverter yang selama ini hanya tersedia di mesin cuci premium (bukaan depan/front loading), perangkat mesin cuci LG Smart Inverter ini tersedia mulai dari kapasitas 7 kilogram hingga 10,5 kilogram. Harganya hanya Rp2 jutaan-4 jutaan, tak terpaut jauh dengan harga mesin cuci dua tabung," ungkap Frendy, Product Marketing Home Appliances dan Mesin Cuci, PT LG Electronics Indonesia, saat mengenalkan lima mesin cuci bukaan atas berteknologi inverter kepada wartawan di Kantor LG, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Dari sisi harga perangkat ini cukup kompetitif dibandingkan dengan mesin cuci dua tabung. Dua-tiga tahun lalu selisih harganya bisa lebih mahal dari Rp2 jutaan. Namun belakangan selisih harga tersebut terpangkas hingga menyisahkan Rp1 jutaan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)