Lintasarta Dipercaya Bangun Smart City di Kabupaten Langkat

Rabu, 03 Januari 2018 - 17:00 WIB
Lintasarta Dipercaya Bangun Smart City di Kabupaten Langkat
Lintasarta Dipercaya Bangun Smart City di Kabupaten Langkat
A A A
LANGKAT - Pada penghujung 2017, Lintasarta kembali membuktikan komitmenya dalam mendukung program pemerintah yakni membangun smart city di Indonesia.

Menggandeng Pemkab Langkat, Sumatera Utara, Lintasarta merancang Command Center yang telah siap beroperasi di Kantor Bupati, Jumat (29/12/2017). Tujuan dari dibangunnya Langkat Command Center ini adalah guna meningkatkan pelayanan Pemkab Langkat, terutama dalam mempercepat proses penyelesaian keluhan masyarakat dan menjalankan proses administratif secara lebih efektif.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Syahmadi mengatakan, Command Center ini akan menjadi platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah. “Langkat Command Center ini sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi, seperti e-Perizinan, e-Puskesmas, e-Planning, CCTV Monitoring, ditambahkan dengan aplikasi dari Lintasarta, yaitu e-Laga dan Media Analytics,” ujar Syahmadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/1/2018).

Lintasarta memiliki solusi smart city komprehensif mulai dari penyediaan infrastruktur hingga platform berbasis cloud (komputasi awan). Teknologi tersebut memungkinkan pemerintah daerah maupun kota untuk membuat, mengembangkan, melakukan uji coba, dan mengelola aplikasi tanpa perlu berinvestasi infrastruktur.

"Lintasarta siap terus melakukan inovasi digital dan peningkatan layanan untuk mendukung perwujudan smart city di Indonesia, dengan teknologi dan sumber daya profesional," klaim Business Director Lintasarta Alfi Asman.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)