Sharp Mulai Serius Garap Pasar Smartphone Global

Senin, 01 Januari 2018 - 20:01 WIB
Sharp Mulai Serius Garap Pasar Smartphone Global
Sharp Mulai Serius Garap Pasar Smartphone Global
A A A
TAIPE - Sejumlah smartphone Sharp dengan desain tanpa bezel pernah muncul dalam pemberitaan tahun lalu, meski pada akhirnya tak ada satu pun yang memulai debutnya di 2017.

Dan menjelang 2018, muncul kembali ponsel Sharp terbaru di Taiwan. Bisa jadi ini adalah berkah dari masuknya Foxconn, perusahaan raksasa teknologi yang berbasis di Taiwan.
Sharp Mulai Serius Garap Pasar Smartphone Global

Ponsel Sharp yang dimaksud adalah Aquos S3. Smartphone tersebut telah disertifikasi oleh NCC Taiwan, lembaga sertifikasi di Taiwan. Ini menjadi indikasi kuat bahwa perangkat segera diresmikan.

Halaman sertifikasi menyebutkan rincian dari kemampuan komunikasi dari Aquos S3 seperti dukungan frekuensi 4G Taiwan. Dengan nama model Sharp FS8032, perangkat memiliki desain dan spesifikasi serupa dengan Sharp FS8015 yang sebelumnya disertifikasi di China, sehingga memicu spekulasi bahwa keduanya adalah ponsel yang sama yang ditujukan bagi dua negara.

Sharp Aquos FS8032 muncul lebih awal di GeekBench. Dalam lamannya, disebutkan Sharp Aquos S3/FS8032 akan menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan didukung platform mobile Qualcomm Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB. Disitat dari Gizchina, perangkat ini terlihat memiliki kamera belakang vertikal dual dengan LED flash dan sensor sidik jari di bawahnya.

Rumor yang beredar, perangkat tersebut akan diumumkan pada bulan Januari bersama dengan smartphone Sharp lainnya yang baru-baru ini menerima sertifikasi TENAA di China.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1937 seconds (0.1#10.140)