Telkomsel Hadirkan Teknologi VoLTE, Ini Merek Ponsel yang Bisa Menikmatinya

Jum'at, 29 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
Telkomsel Hadirkan Teknologi VoLTE, Ini Merek Ponsel yang Bisa Menikmatinya
Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Telkomsel menggelar soft launch l ayanan voice over Long Term Evolution (VoLTE) . Kehadiran teknologi tersebut sekaligus menjadi sebagai salah satu milestone Telkomsel dalam merayakan usia ke-25-nya di tahun ini. (Baca juga: CloudX Punya Tawaran untuk Optimalkan Produktivitas Kerja Online )

Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE. Pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan.

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya. Kemudian menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap.

"Pelanggan selalu menjadi prioritas kami dalam memberikan solusi yang mampu mendukung produktivitasnya melalui cara-cara baru untuk mendukung kegiatan mereka sehari-hari. Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi," kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

VoLTE juga menjadi perwujudan dari komitmen Telkomsel untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital. Dukungan dilakukan melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai usia ke-25 tahunnya.

Setyanto menyebutkan, terdapat tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel. Kedua, layanan VoLTE juga menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP).

"Kemudian yang ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara," tambahnya.

BUMN telekomunikasi ini pun berupaya memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan VoLTE melalui infrastruktur jaringan yang berkualitas tinggi. Di mana untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh Jadetabek dan Surabaya yang mampu memberikan pengalaman jaringan berkualitas tinggi. Serta dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan telepon premium yang berbasis jaringan 4G LTE.

Cara mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel sangat muda. Yakni, pelanggan memastikan kartu SIM-nya sudah mendukung jaringan 4G Telkomsel, pelanggan berada di wilayah yang mendapatkan jangkauan VoLTE (saat ini wilayah Jadetabek dan Surabaya), lalu memastikan perangkatnya sudah mendukung layanan VoLTE dengan sistem operasi perangkat yang terbaru (ter-update).

"Untuk tahap soft launch ini merek perangkat smartphone yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei, vivo dan menyusul merek perangkat lainnya," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)